Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KONSULTASI FENGSUILinda Kho
Linda Kho, belajar feng shui secara otodidak mulai tahun 2002. Lalu belajar feng shui dari Master Vincent Koh (Singapura).

Baguskah Energi Pintu Utama Hunian Anda?

Kompas.com - 25/01/2012, 10:48 WIB

Oleh: LINDA KHO

KOMPAS.com - Energi selalu berubah. Inilah yang menjadi filosofi dari feng shui Bintang Terbang. Artinya, tidak ada sebuah bangunan memiliki kualitas energi yang permanen sepanjang masa.

Dalam ilmu feng shui Bintang Terbang terdapat 9 bintang (1 sampai 9 bintang), yang memiliki karakteristik atau makna berbeda-beda. Meskipun tiap jam energi selalu berubah, bahkan ekstremnya bisa setiap detik, ada beberapa tenggat waktu yang dianggap paling besar pengaruhnya, yaitu tahunan dan dua puluh tahunan.

Tenggat waktu dua puluh tahunan itu, dalam terminologi feng shui Bintang Terbang (Xuan Kong Flying Star), disebut dengan Periode. Sekarang ini, kita berada di Periode 8 (2004-2024).

Tahun 2004 merupakan tahun peralihan, dari Periode 7 ke Periode 8. Hal ini berdampak pada perubahan kualitas bintang yang ada. Ada bintang yang berubah jadi jelek, jadi baik, atau tetap (tidak berubah). Jika bintang jelek ini hadir di Pintu Utama, tentu akan mengganggu kemakmuran. Sementara jika ada Kamar Tidur, maka kesehatan Anda yang akan terganggu.

Dalam artikel kali ini, saya akan memaparkan kualitas energi di periode 8 sekarang ini, khususnya untuk bangunan (rumah) yang dibangun antara tahun 1984-2004 (rumah Periode 7). Analisis ini dilakukan hanya pada arah hadap pintu. Artinya, arah yang berdampak langsung pada kemakmuran.

Maka, jika bisnis Anda atau kondisi keuangan Anda menurun atau terganggu selepas memasuki 2004, bisa jadi itu disebabkan adanya pergantian Periode.

Ilustrasi berikut ini menunjukkan baik-buruk arah hadap yang memilik energi bangunan Periode 7: 

Untuk melakukan evaluasi atas bagus tidaknya energi Pintu Rumah, dibutuhkan bantuan sebuah kompas, untuk menentukan arah hadap pintu utama secara presisi. Setelah mengetahui berapa derajat arah hadap pintu utama, selanjutnya adalah mengetahui baik dan buruknya energi yang ada, yaitu dengan melihat pada gambar ilustrasi berikut ini:

- Warna merah/oranye menunjukkan arah hadap yang menguntungkan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com