Diresmikan, Rusunawa Surakarta I

Kompas.com - 21/12/2011, 11:16 WIB
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com -. Kementerian Pekerjaan Umum resmikan enam proyek infrastruktur Bidang Cipta Karya senilai Rp 27,38 miliar di Semarang. Dari keenam proyek itu, salah satunya adalah rumah susun sederhana sewa (rusunawa).

Keenam proyek yang diresmikan pada Senin (19/12/2011) tersebut meliputi sistem penyediaan air minum (SPAM) bagi masyarakat berpenghasilan rendah di Jawa Tengah, SPAM di Sukoharjo, dan infrastruktur pelabuhan perikanan Samudera Cilacap. Selain itu, ada pula proyek rumah susun sederhana sewa (rusunawa) Surakarta I, revitalisasi Simpang Lima di Semarang, dan dukungan prasarana bersejarah di Blora. Proyek-proyek ini dibiayai anggaran pemerintah (APBN).

"Rusunawa, Simpang Lima, dan kawasan bersejarah Blora merupakan wujud penanganan kawasan permukiman perkotaan dengan pendekatan peremajaan," kata Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto.

Kementerian PU menganggarkan anggaran Rp 11,8 triliun untuk rencana strategis 2010-2014 itu. (Maria Rosita)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.