Wujudkan Bangunan Arsitektur yang Layak Huni

Kompas.com - 25/11/2011, 16:14 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak berharap Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) semakin menjadi membuat arsitek mengembangkan kompetensi dan profesi, dan mewujudkan bangunan-bangunan arsitektur di Indonesia yang lebih layak huni, dan berkelanjutan.

Hal itu disampaikan Hermanto saat berbicara di Munas IAI 2011 di Hotel Novotel, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (25/11/2011). "Peran arsitek terus diharapkan untuk melahirkan rekomendasi bermanfaat. IAI semoga bisa menjadi wadah profesi arsitek. Semoga IAI senantiasa sukses," katanya.

Harapan senada disampaikan Wakil Gubernur Kalimantan Timur Farid Wadj dy. Farid mengatakan, Kaltim beruntung karena mendapat kehormatan sebagai tuan rumah menyelenggarakan Munas IAI. Dengan diadakan di Kaltim, sekaligus bisa mengenalkan bahwa Kaltim pun memiliki arsitektur beragam.

Ada tiga arsitekur asli di Kaltim ini, yakni arsitektur Dayak, Kutai, dan Banjar. Rumah panggung ini sekarang jarang, padahal ramah lingkungan.

Farid berharap Munas IAI 2011 yang digelar 24-27 November di kota minyak ini bisa menghasilkan rekomendasi positif bagi pembangunan di Kaltim.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.