Summarecon Mal Serpong II Resmi Dibuka - Kompas.com

Summarecon Mal Serpong II Resmi Dibuka

Kompas.com - 27/10/2011, 14:38 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Pusat perbelanjaan Summarecon Mall Serpong (SMS) tahap kedua di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, secara resmi dibuka oleh Bupati Tangerang Ismet Iskandar, Kamis (27/10/2011). Mal baru ini merupakan perluasan dari Summarecon Mall Serpong yang dibangun pada 2007 lalu.

"Perluasan SMS tahap dua dengan konsep arsitektur modern dan ramah lingkungan ini dilakukan untuk memenuhi berkembangnya masyarakat di wilayah Serpong dan sekitarnya, serta semakin meningkatnya kunjungan masyarakat ke SMS tahap 1," kata Direktur PT Summarecon Agung TBk, Soegianto Nagaria.

Berbeda dari gedung SMS tahap I, SMS tahap II memiliki luas bangunan lebih besar, yakni 60.000 meter persegi. Ditambah dengan luas SMS I, total luasnya menjadi 110.000 meter persegi. 

Adapun pembangunan mal tahap II dengan tiga lantai ini menelan biaya Rp 340 miliar. Akan ada 180 tenant mengisi gerai-gerai dalam pusat perbelanjaan tersebut, seperti Best Denki, Do It Best Pongs Home Center, Centro, dan Eat and Eat.

Sementara itu, untuk mengikuti keberhasilan area kuliner dan hiburan Downtown Walk di SMS I, dibangun pula Downtown Walk di SMS II. Di halaman mal ini juga disediakan taman vertikal dan dua panggung musik.

Direktur PT Summarecon Agung Tbk. Soegianto Nagaria mengatakan, fokus SMS adalah membentuk komunitas, seperti komunitas makan, komunitas sepeda, dansa-dansa, komunitas dengar musik, dan sebagainya.

"Ternyata, yang membuat orang kembali lagi itu ke sini itu karena makanannya," kata Soegianto.

Direktur Utama PT Summarecon Agung Tbk Johanes Marzuki mengatakan, keberadaan SMS II diharapkan akan menaikkan pendapatan perusahaan dari penjualan berulang (recurring income) dari sektor sewa. Tahun lalu, pemasukan dari recurring income mencapai 28 persen dan diharapkan naik menjadi 32 persen setelah SMS II ini beroperasi.


EditorLatief

Close Ads X