Catat...Tujuh Kesalahan Merancang Kitchen Set!

Kompas.com - 21/10/2011, 06:13 WIB

KOMPAS.com - Tetangga Anda baru saja membeli kitchen set dengan harga "mahal", tapi tidak menemukan fungsinya secara tepat. Tak ingin kejadian serupa menimpa Anda, coba kenali tujuh kesalahan utama merancang kitchen set di dalam rumah.

1. Emosional

Kesalahan pertama, Anda mudah tergiur tampilan kitchen set yang indah dan terlihat "wah". Padahal, tampilan cantik belum tentu tepat dengan kondisi dapur Anda.

2. Tidak matang mempertimbangkan potensi lokasi dan ventilasi

Potensi lokasi menjadi penting demi memperoleh kitchen set yang berfungsi maksimal. Lokasi ventilasi dan bukaan patut dipertimbangkan untuk menentukan desain yang sesuai alur kerja di dapur.

3. Merancang secara tambal sulam

Langkah tambal sulam kitchen set berpotensi membuat tampilan tidak tepat dan berlainan. Ini bisa terjadi karena ketersediaan material kitchen set di pasaran berbeda-beda. Material yang dibeli sekarang belum tentu tersedia beberapa waktu ke depan.

4. Salah memililih kitchen appliances

Langkah ini penting, terlebih bagi pemilik yang ingin merancang kitchen appliances secara built-in atau tertanam. Salah memilih berujung kerusakan pada kitchen appliances atau kekacauan pada desain kitchen set.

5. Lebih pilih menekan biaya daripada fungsi

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


EditorLatief
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X