Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Philips Airfryer", Memasak Lebih Hemat di Bulan Suci

Kompas.com - 01/08/2011, 17:24 WIB

KOMPAS.com - Menghemat dengan memilih perabotan yang berguna merupakan satu cara para ibu rumah tangga menyiasati pengeluaran keluarga. Urusan menggoreng makanan misalnya, harus dihemat karena banyak biaya dikeluarkan seperti minyak, gas, dan alat perabotan untuk menggoreng.

Menghemat cara menggoreng makanan dengan penggunaan Philips Airfryer, misalnya. Alat terbaru dari Philips ini adalah alat yang dilengkapi dengan sistem pemanggangan sendiri, sistem ventilasi udara dan pengatur suhu, serta timer sehingga alat ini tidak menggunakan minyak, namun hanya menggunakan udara panas untuk mengoreng makanan.

Anda juga tidak perlu menggunakan perkakas biasa seperti kompor gas dan wajan. Bisa dibayangkan, jika menggunakan cara menggoreng biasa Anda harus mengeluarkan biaya membeli minyak hingga Rp 18.000 per kilogram dalam seminggu. Maka, dalam sebulan Anda harus mengeluarkan Rp 32.000, ditambah biaya lain untuk menggoreng, seperti gas hingga kira-kira mencapai Rp 50.000.

"Saya memilih alat ini untuk membuat bermacam-macam gorengan setiap waktu. Selain untuk menjaga kesehatan keluarga, juga bisa menghemat pengeluaran keluarga," ujar Donna Agnesia, artis sekaligus ibu rumah tangga, di acara pengenalan Philips Airfryer di Jakarta, Sabtu (30/7/2011).

Selain hanya menggoreng, Philips Airfryer juga mampu mengurangi kadar lemak hingga 80 persen sehingga cocok untuk mengurangi berat badan dan menjaga kesehatan keluarga. Selain itu, Anda juga dapat menggoreng makanan dalam satu waktu dengan alat ini seperti tempe, ayam, dan kentang dalam 15-30 menit dengan mengeluarkan biaya listrik hanya Rp 1000. Artinya, Anda pun bisa hemat waktu sangat banyak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com