Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Santika Cirebon, Tetap Ramah dan Santun

Kompas.com - 01/08/2011, 15:19 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

KOMPAS.com - Presiden boleh silih berganti, namun ada satu hal yang tak pernah berubah dari Hotel Santika Cirebon. Apalagi kalau bukan reputasi pelayanan pihak hotel kepada tamu. Hotel Santika memang terkenal dengan keramahan yang santun terhadap tamu dari setiap pegawainya.

Hotel Santika Cirebon yang  terletak di Jl. Dr. Wahidin No. 32, Cirebon, ini merupakan saksi sejarah kepresidenan Indonesia. Sebagian besar presiden Indonesia pernah menginap di hotel itu. Sebut saja mulai dari KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Megawati Soekarnoputri, sampai Susilo Bambang Yudhoyono.

Sementara itu, Try Sutrisno saat masih menjabat sebagai wakil presiden pernah menginap di Hotel Santika Cirebon. BJ Habibie kala bertugas menjadi presiden memang tidak pernah menginap. Namun ia pernah mampir ke hotel itu. Bisa dibilang, inilah hotel di Kota Cirebon yang paling sering mendapat kunjungan tokoh-tokoh yang menjabat sebagai presiden Indonesia.

Langkahkan kaki ke dalam lobi hotel yang lapang dan terbuka. Anda akan menemukan jalan khusus di sebelah tangga masuk. Jalan tersebut bertujuan untuk mempermudah para pengguna kursi roda.

"Ke arah restoran pun kita kasih jalan itu buat para handicap. Ke arah ballroom pun ada. Sejak berdiri kita emang kasih jalan itu untuk mempermudah handicap," kata Sales Manager Hotel Santika Cirebon, Niken Damayanti.

Dengan desain paduan sentuhan Jawa klasik dan Sunda, dapat terlihat mulai dari lobi hingga desain setiap kamar. Tak heran, dominan warna adalah gradasi cokelat dan kuning. Walau begitu, unsur moderen tetap terlihat dalam desain interior. Hotel Santika Cirebon memiliki 87 kamar yang terdiri dari kamar tipe Superior, Deluxe, Executive, Deluxe Suite, dan Executive Suite. Harga mulai dari Rp 935.000, belum termasuk diskon.

Hotel ini dilengkapi pula aneka fasilitas yang mendukung pebisnis. Bagaimanapun Kota Cirebon merupakan salah satu kota tujuan bisnis. Sehingga, hotel-hotel yang berada di kota ini pun sepantasnya disebut sebagai bisnis hotel. Hotel Santika Cirebon memiliki meeting room dan ballroom. Untuk ballroom dapat menampung hingga 700 orang.

Mampir pula di restoran milik Hotel Santika Cirebon. Aneka masakan khas Cirebon dapat Anda temukan. Selain pula menu Indonesia dan barat lainnya. Nikmati Empal Gentong di restoran ini sambil merasakan pelayanan yang ramah dari staf Hotel Santika Cirebon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com