Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tangcity Mall Hadir di Tengah Masyarakat Tangerang

Kompas.com - 29/07/2011, 14:11 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Beberapa artis ibu kota seperti Tompi, Citra Idol, Kahitna, Radja Cilik, serta Keysha “Pasha Ungu”, akan menyemarakkan rangkaian soft opening Tangcity Mall, di Jalan Sudirman, Kota Tangerang, Banten, hingga 31 Juli 2011.

“Sampai sehari sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, masyarakat Tangerang dan sekitarnya, akan dihibur penyanyi-penyanyi terkenal itu,” ucap Mustofa Kamaluddin, dari Public Relations Tangcity, Jumat (29/7/2011).

Dalam siaran pers melalui surat elektronik, Jumat, disebutkan, soft opening Tangcity Mall sebagai bagian penting dari proyek superblok Tangerang City, telah dilaksanakan pada hari Kamis, 28 Juli 2011.  Soft  opening dipandu MC Choky Sitohang dan Yuanita Christiani, serta penampilan eksklusif dari penyanyi Rossa

“Tangcity Mall merupakan Golden Icon pusat perbelanjaan dan hiburan eksklusif di kawasan Tangerang, dan hanya berjarak 10 menit dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta. One stop shopping and entertainment ini dirancang untuk memenuhi beragam kebutuhan masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnya, yang menginginkan berbelanja dengan nyaman dan memenuhi gaya hidup modern dengan beragam fasilitas yang tersedia,” papar Ian Wisan, MBA, CEO PT Pancakarya Griyatama, pengembang dari Tangcity Mall.

Konsep superblok seluas 10 hektar yang dikembangkan oleh Tangcity, merupakan solusi jangka panjang terhadap keterbatasan lahan perkotaan. Pembangunan Tangcity Mall yang merupakan bagian dari Tangcity Superblock, bisa dikatakan memiliki rencana jangka panjang yang sangat maju dan prestius.

“Secara makro, daerah Jakarta bisa dikatakan sudah jenuh. Maka terjadi pergeseran pengembangan ke kota-kota satelit. Untuk wilayah timur, Bekasi cukup pesat perkembangannya. Sementara bagian Barat, Tangerang sangat berkembang.

Selaras dengan hal itu, PT Pancakarya Griyatama melihat sisi Barat Jakarta ini sangat potensial untuk dikembangkan. Pemerintah sendiri mempunyai visi untuk mengembangkan kawasan ini. Rencana pembangunan infrastruktur dari Sumatera dan Banten juga terus berkembang, dengan akan dibangunnya Jembatan Selat Sunda dan pengembangan Bandara Soekarno-Hatta. Tangerang sendiri termasuk dalam master plan pengembangan tersebut,” tambah Robert Yapari, President Director PT Pancakarya Griyatama.

Tangcity Mall yang  merupakan salah satu bagian terpenting dari Tangcity Superblock, mendapat sambutan yang sangat besar semenjak proyek ini diluncurkan. Tangcity Mall yang terdiri atasi 8 lapis lantai ini, juga mengusung beragam fasilitas dengan konsep terdepan dan tercatat lebih dari 90 persen unit shop dan counter Tangcity Mall diserbu oleh para tenant.

“Untuk mewujudkan pencapaian serta totalitas dalam pembangunannya, Tangcity Mall  mensinergikan keahlian 18 konsultan seperti Airmas Asri, BOBOS, Dedato, Jones Lang LaSalle, dan lainnya dalam melakukan desain dan konsep mulai dari infrastuktur, arsitektur, seismic hazard analysis, hingga interior design. Untuk mewujudkan bangunan yang berkualitas prima, Tangcity Mall tetap menggandeng PT Pembangunan Perumahan,” papar Drs Calvin Lukmantara, Vice President Director PT Pancakarya Griyatama.

Adapun perkembangan dari pembangunan saat ini berlanjut pada pembangunan Novotel yang telah dimulai, The Suites at Tangcity Residents, kondominium, kondotel, serviced apartment & Office, Hotel Amaris, serta Park Plaza. Diharapkan ke depannya seluruh rencana Tangcity Superblock dapat diselesaikan dalam waktu 2 tahun hingga 3 tahun.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com