Warna Ruang Tamu dan Simbol Kepribadian Anda

Kompas.com - 13/07/2011, 16:54 WIB
EditorLatief

KOMPAS.com - Anda pribadi yang kreatif dan butuh media untuk mewadahi kreatifitas Anda? Sejak saat ini, mulailah menuangkan kreatifitas tersebut cara bermain kombinasi warna untuk keindahan di ruang tamu Anda.

Menuangkan kreatifitas dengan bermain kombinasi warna hasilnya akan menunjukkan kepribadian Anda berdasarkan pilihan kombinasi warna yang Anda terapkan. Warna sangat mempengaruhi psikologi seseorang, karena ditinjau secara psikologis, warna-warni memiliki makna yang berbeda-beda. Berikut beberapa contohnya:

Warna Hangat

- Merah

Warna ini merupakan warna yang menstimulasi suasana dominan. Warna merah akan memberi kesan memperbesar tampilan suatu obyek, tetapi sebaliknya bisa memperkecil ukuran ruang.

Warna ini juga warna sebagai pemberi aksen sehingga sebaiknya digunakan di ruang makan, ruang tidur anak, dapur, atau tempat kerja.

- Coklat

Warna ini melambangkan keamanan dan elegan. Warna ini dapat dikaitkan dengan stabilitas dan suasana elegan.

- Emas

Sementara ini merupakan lambang tradisional, kekayaan, dan kemakmuran

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X