Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sofa Sudut Untuk Ruang Tamu Mungil

Kompas.com - 01/06/2011, 11:47 WIB

KOMPAS.com - Agar ruang tamu tetap nyaman meski terletak di ruangan yang sempit, Anda bisa menyiasatinya dengan menempatkan sofa sudut sebagai kursi untuk para tamu.

Sofa sudut memiliki ukuran yang lumayan besar untuk menampung kapasitas duduk para tamu. Di ruangan yang sempit, penempatan sofa sudut dapat mengakali keterbatasan ruang namun tetap menyuguhkan kenyamanan. Coba lihat sofa sudut berbentuk L pada gambar yang diambil dari ruang tamu di unit tipe 91,5 apartemen contoh 1 Park Residence, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sofa bentuk L tepat ditempatkan di sudut karena bentuknya yang menyudut membentuk sudut 90 derajat. Sofa berbentuk L ini diatur merapat ke dinding pada satu sisi, sementara sisi yang lain membelakangi dan menjadi penanda penyekat ruang di belakangnya, yakni ruang makan. Sofa L ini menghadap pintu masuk. Dengan penempatan seperti ini, akan tersisa area bergerak di ruang tamu, sehingga aktivitas tetap berjalan.

Sebagai pemanis dan pelengkap, di tengah-tengah sofa ada meja buku yang cukup menarik. Meja ini dilengkapi rak buku untuk meletakkan beberapa koleksi buku atau majalah. Agar terkesan nyaman, pada sofa ditambah dengan bantal-bantal kursi dengan warna senada. Juga beberapa aksesoris unik sebagai pengisi kanan-kiri sofa. Penambahan karpet berwarna coklat menambah kehangatan ruang tamu. Ditambah permainan warna putih dan hijau lumut untuk menampilkan ruang tamu yang modern.

Satu tips yang bisa Anda pertimbangkan, apabila rumah Anda memiliki kadar kelembaban yang tinggi, sebaiknya sofa ditempatkan berjarak beberapa sentimeter dari dinding. Kalau dibiarkan terlalu menempel pada dinding lembab, sofa akan cepat rusak dan tidak nyaman ditempati lagi.  (Natalia Ririh)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com