Starbucks, Ace Hardware, XXI Ramaikan Solo Paragon

Kompas.com - 10/05/2011, 08:16 WIB
EditorRobert Adhi Kusumaputra

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah penyewa yang memiliki merek terkenal bakal meramaikan Solo Paragon Lifestyle Mall, yang dijadwalkan beroperasi bulan Oktober 2011. Para penyewa itu antara lain Starbucks, Ace Hardware, Informa, XXI, Charles & Keith, Toys Kingdom, Electronic Solutions, The Little Things dan beberapa lagi.

Direktur Solo Paragon Lifestyle Mall, Yohanes Chandra kepada Properti.Kompas.com menjelaskan, penyewa dengan brand terkenal ini beberapa di antaranya belum pernah ada di Kota Solo. "Mereka mau buka di Solo Paragon, tentunya mereka yakin mal ini sesuai dengan pangsa pasar mereka," jelas Yohanes Chandra, putra pasangan Chandra Tambayong dan Susiani Margono.

Solo Paragon Lifestyle Mall yang berkonsep "shopping, dining, entertainment" ini merupakan salah satu properti di kawasan superblok Solo Paragon seluas 4,2 hektar di jantung kota Solo. Luas mal itu 60.000 meter persegi. "Okupansi mal sampai Mei ini sudah 80 persen. Banyal penyewa lain berminat, tapi tempatnya terbatas. Dan yang menarik, beberapa brand belum pernah ada di kota Solo," kata Yohanes.

Mal dengan 5 lantai ini merupakan mal gaya hidup di mana kawasan Citywalk menjadi pusat food and beverage yang bernuansa alfresco dining. "Suasananya kira-kira seperti Paris Van Java," kata Yohanes, penanggung jawab Solo Paragon Lifestyle Mall.

Ia memperkirakan setelah mal beroperasi Oktober tahun ini, harga apartemen Solo Paragon akan melonjak. Jumlah unit apartemen yang dibangun 527 unit. Dari jumlah itu, 85 persen di antaranya sudah terjual habis. "Sampai bulan Mei, hanya tersisa 70 unit," kata Jessica Tji, Direktur Solo Paragon, yang membawahi apartemen dan hotel. Harga apartemen mulai dari Rp 300 juta untuk unit studio.

Sementara 237 unit kondotel sudah habis terjual. Saat ini sedang dipasarkan kondotel longstay di lantai 21 dengan harga Rp 400 juta, rental guarantee 20 persen, bebas service charge dua tahun, full furnished, dan mendapatkan gratis 30 poin per tahun. (Robert Adhi Kusumaputra)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X