KONSULTASI INVESTASISteven Eric Lazuardi
Sekilas tentang Steven The Steven Eric Lazuardi adalah konsultan Hokiplus. Lahir di Jambi, 2 Januari 1975, Steven mendalami ilmu china kuno dari nenek dan orangtuanya.Ia beberapa kali tampil di televisi swasta.

Apakah Tempat Usaha Disesuaikan Waktu Kelahiran?

Kompas.com - 26/04/2011, 18:43 WIB
EditorRobert Adhi Kusumaputra

PERTANYAAN Pak Steven yang baik, saya ingin mengajukan pertanyaan, bisnis atau usaha apa yang cocok buat saya, dan bila saya ingin membangun tempat usaha untuk saya sendiri, apakah arah hadap dari tempat usaha saya ini harus disesuaikan dengan tanggal dan tahun kelahiran? Saya lahir tanggal 28 Agustus 1975. Mohon bantuan sarannya, sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terima kasih.

Anna Rin, Jakarta

HOKIPLUS: Terima kasih atas pertanyaan Anda. Congratulation, karena sebentar lagi Anda bisa mendapatkan hoki besar. Semestinya Anda melengkapi data kelahiran dengan jam lahir bila ada. But it’s ok. Karena masih tetap bisa dikaji.

Dalam perhitungan hoki ilmu China dan Jawa kuno, hoki Anda sebenarnya termasuk kategori bagus. Dalam arti kata bila mau untuk mempelajari sesuatu hal yang baru, maka Anda termasuk orang yang cepat mengerti atau cepat mempelajarinya alias quick learning.

Sesuai dengan pertanyaan Anda mengenai arah hadap tempat usaha mesti disesuaikan tersebut adalah benar dan jenis bisnis haruslah disesuaikan dengan hoki yang ada dalam diri sendiri. Mengapa demikian? Pernahkan kita mengkaji bahwa setiap kelahiran manusia selalu berbeda–beda. Tahun mempunyai kode alam tahunan, bulan terdiri 12 bulan dalam kalender internasional dan 13 bulan bila dikaji dalam kalender China. Belum lagi bila kita menyimak tanggal dan jam lahir setiap orang dimana selalu ada perbedaan, sekalipun lahir menjadi anak kembar.

Belum lagi bila kita mengkaji komposisi hoki keluarga dan tempat usaha. Yang jelas komposisi manusia yang terbentuk menjadi berbeda–beda. Seperti contah anak kembar. Mengapa lahir sama, tetapi kehidupan setelah berkeluarga menjadi beda. Ini adalah bukti pengaruh kuat komposisi hoki manusia dalam membentuk kreativitas dan kinerja. Karena suami-istri dan anaknya berbeda kelahiran suatu saat ketika telah menikah.

Berbicara tentang membangun tempat usaha, sesuatu hal yang istimewa adalah lokasi lahan tersebut. Bertahun–tahun penelitian tentang tempat usaha yang baik dikaji oleh berbagai perusahaan.

Melalui metode traffic yang berada pada suatu daerah, maupun titik tempat ramai menentukan kelayakan tempat usaha. Posisi strategis yang selalu dicari. Akan tetapi banyak developer membangun lahan baru didaerah yang sepi dan tanahnya cendrung murah, di kemudian hari malah jadi mahal.

Namun yang unik adalah banyak tempat usaha yang fasilitasnya sangat minim, bahkan cendrung tidak memuaskan dan tidak nyaman, malah banyak dikunjungi pembeli dari berbagai daerah.

Seperti contohnya Harco Glodok Jakarta atau Pasar Atum Lama Surabaya. Barangkali bila pernah mengunjungi tempat tersebut, maka yang heran adalah mengapa malah banyak pengunjung yang datang. Apakah mereka tidak merasa panas atau sumpek dengan kondisi yang ada?Nah jawaban yang lebih spesifik sebenarnya berada pada posisi nyawa tanah yang mana dalam ilmu Jawa kuno terkenal dengan lima kelas nyawa tanah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X