Green Central City, Oase di Tengah Hiruk-Pikuk Kota Tua Jakarta - Kompas.com

Green Central City, Oase di Tengah Hiruk-Pikuk Kota Tua Jakarta

Kompas.com - 18/04/2011, 18:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup Modernland mulai membangun superblok hunian baru, Green Central City di kawasan Glodok, Jakarta Barat. Meskipun berada di tengah hiruk pikuknya pusat perputaran ekonomi di daerah Glodok, kawasan seluas 1,4 hektar ini dibangun dengan tema greeny.

"Green Central City, superblok hunian baru di tengah jantung kota Jakarta menawarkan gaya hidup baru, penuh vitalitas, berkelas. Kami membangun hunian superblok ini dengan konsep yang memadukan kenyamanan bagi penghuni, juga investasi yang sangat menguntungkan. Superblok ini berlokasi di jantung perekonomian terbesar di Indonesia," kata Martono Hadipranoto, Chief Operating Officer Green Central City dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (18/4/11)

Menurut Martono, "Setiap detil pembangunannya memiliki falsafah agar apa yang Anda investasikan di sini berkembang dengan sempurna, penghuni menikmati gaya hidup yang khas, damai secara spiritual dan berkembang secara material. Kami juga mempunyai komitmen lain yaitu melestasikan warisan yang sangat penting dan berharga yaitu Candranaya, yang juga akan berfungsi sebagai tujuan wisata di pusat kota."

Di kawasan Green Central City memang terdapat bangunan bersejarah warisan nasional Candra Naya, bangunan peninggalan abad ke-18 yang dilestarikan, dan pada zaman keemasannya merupakan bangunan komunitas tionghoa di Batavia.

Green Central City dibangun dengan konsep ramah lingkungan, sehat dan nyaman dengan luas kawasan bangunan (gross area) 94.045 meter persegi. Superblok ini terdiri dari dua menara apartemen yaitu Adenium dan Cerberra, masing-masing hunian vertikal 37 lantai dengan 432 unit apartemen dan dua unit Penthouse.

Martono menambahkan, di superblok Green Central City juga akan dibangun Hotel Novotel, hotel bintang empat yang dioperasikan Grup Accor International. Selain juga juga ddibangun area komersial "Citywalk" seluas 8.024 m2 dengan tiga lantai jembatan dan lima lantai mezzanine.

Di Green Central Park juga akan dibangun Skypark, taman hijau seluas 0,6 Ha. Taman ini dibangun di atas Citywalk sebagai oase yang menenangkan, menyejukkan, tempat berelaksasi, tempat olahraga outdoor dan jogging.

Green Central City memiliki sejumlah fasilitas mulai dari kolam renang, lapangan tenis, jogging track, arena bermain anak, pusat kebugaran, ruangan multifungsi, minimarket, laundry, kafe dan lounge, serta tempat hiburan lainnya. (*/KSP)


EditorRobert Adhi Kusumaputra
Close Ads X