Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grup Ciputra Bangun Perumahan Citraland Bali

Kompas.com - 14/03/2011, 19:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup Ciputra membangun perumahan Citraland Bali di Denpasar, Bali, tahun 2011 ini.

Bermitra dengan PT Karya Makmur, Grup Ciputra segera membangun perumahan terluas dan terbesar di Jalan Mahendradatta di kawasan Gatot Subroto, Denpasar di lahan seluas 18 hektar dengan jumlah rumah sekitar 600-an unit.

"Sampai pertengahan Maret ini, perencanaan Citraland Bali masih dalam tahap desain. Rumah-rumah ini baru akan dipasarkan bulan April 2011," kata General Manager Citraland Bali, Hongky Zein kepada Kompas.com di Pekanbaru, akhir pekan lalu.

Citraland Bali merupakan proyek properti ketiga grup Ciputra di Bali, setelah sebelumnya Villa Kuta Regency di Kuta dan Patmase Villa di Jimbaran.

Konsep desain Citraland Bali mengedepankan luxury, modern, dan green. Arsitektur bangunannya modern minimalis dengan kombinasi material alam Bali. Patung-patung dibuat modern dengan desain karakter alam Bali. Lanskapnya berkontur dan dilalui sungai.

Fasilitas perumahan Citraland Bali adalah ruko dan rukan, serta waterpark. Citraland Bali memiliki keamanan 24 jam dan sistem satu gerbang, kabel di bawah tanah, dengan lebar jalan dari 8 meter hingga 15 meter.

"Rumah-rumah di Citraland Bali diperuntukkan bagi kalangan menengah atas dengan bangunan seluas 112 meter persegi sampai 250 meter persegi, dan harga mulai Rp 1 miliar sampai Rp 3 miliar," kata Hongky.

Citraland Bali dekat dengan pusat komersial, seperti Hotel Aston, ruang pamer mobil Hyundai dan Auto 2000, rumah makan cepat saji McD dan KFC, gedung perkantoran BNI 46 dan Indosat, dan Mitra 10. Perumahan ini juga dekat dengan sekolah-sekolah Gandi School, Tunas Daud, St Yosef, dan Kalam Kudus.

Menurut Hongky, lokasi Citraland Bali sangat strategis karena hanya 10 menit ke pusat kota, 15 menit ke Seminyak, 30 menit ke Kuta dan Bandara. (KSP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com