Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ruang Keluarga yang Tak Biasa

Kompas.com - 15/02/2011, 18:34 WIB

KOMPAS.com – Ingin mencoba menata ruang keluarga yang tidak biasa, coba anda lirik karya desainer interior Hendramianto Syamsulhadi dan Joke Roos. Kedua desainer ini mengkonsep ruang keluarga yang dibuat asimetris – keluar dari kebiasaan namun tetap menampilkan karakter.

Hendramianto dan Joke mengambil konsep mood board atau biasa disebut material board yang biasa dibuat seorang desainer untuk menjelaskan konsep warna, bahan, furnitur, pencahayaan, dan aksesoris. Dalam gelaran pameran di Elite Grahacipta beberapa waktu lalu, keduanya menterjemahkan konsep mood board ini menjadi ruang yang tak biasa dilihat.

Kalau lampu hias dalam ruang keluarga biasanya digantung tinggi, Hendramianto dan Joke Ross malah menempatkan lampu Chandelier Baccarat dengan 48 lampunya tergantung 60 sentimeter dari lantai. Chandelier ini bukan hanya semata-mata sebagai lampu penerangan tapi sebagai “master piece” yang bisa dinikmati dari dekat dan secara utuh.

Penataan meja kursi, furnitur, dan aksesoris lainnya dibuat secara tidak simetris namun tetap memiliki karakter sebagai sebuah ruang keluarga yang nyaman. (Natalia Ririh)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com