Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

McD Beroperasi Lagi di Sarinah

Kompas.com - 14/02/2011, 21:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gerai McDonald's cabang Sarinah resmi dibuka pada hari Senin (14/2). Sebelumnya, gerai McD Sarinah sempat tertutup dan digantikan oleh Tony Jack's. Beroperasinya McD Sarinah ini bertepatan dengan perayaan 20 tahun berdirinya McDonald Indonesia.

Michael Hatono, Director Marketing PT Rekso Nasional Food, mengatakan, Sarinah adalah lokasi yang strategis dan sangat tepat untuk berbisnis. Dia mengatakan, pengunjung McD Sarinah selalu penuh apalagi pada akhir pekan.

Gerai di Sarinah ini merupakan yang ke-112. Tahun 2010 kemarin, McD Indonesia sudah membuka belasan gerai di wilayah Jabodetabek dan rencananya tahun ini akan terus bertambah.

Sayangnya, Michael enggan mengungkapkan berapa jumlah gerai yang akan dibuka. "Yang jelas, Januari kemarin kami baru buka gerai lagi di daerah Balik Papan, dan baru beberapa minggu yang lalu kami buka cabang di Semarang," tandasnya.

Rencananya, tahu ini, McD Indonesia akan berekspansi ke wilayah Jawa Tengah. "Sebab, di Jawa Tengah, kami lihat animo masyarakat cukup besar terhadap McD," kata Michael. Sekedar informasi, investasi untuk membangun 1 gerai membutuhkan dana sebesar Rp 5 miliar.  (Evilin Falanta/KONTAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com