McD Beroperasi Lagi di Sarinah

Kompas.com - 14/02/2011, 21:12 WIB
EditorR Adhi KSP

JAKARTA, KOMPAS.com - Gerai McDonald's cabang Sarinah resmi dibuka pada hari Senin (14/2). Sebelumnya, gerai McD Sarinah sempat tertutup dan digantikan oleh Tony Jack's. Beroperasinya McD Sarinah ini bertepatan dengan perayaan 20 tahun berdirinya McDonald Indonesia.

Michael Hatono, Director Marketing PT Rekso Nasional Food, mengatakan, Sarinah adalah lokasi yang strategis dan sangat tepat untuk berbisnis. Dia mengatakan, pengunjung McD Sarinah selalu penuh apalagi pada akhir pekan.

Gerai di Sarinah ini merupakan yang ke-112. Tahun 2010 kemarin, McD Indonesia sudah membuka belasan gerai di wilayah Jabodetabek dan rencananya tahun ini akan terus bertambah.

Sayangnya, Michael enggan mengungkapkan berapa jumlah gerai yang akan dibuka. "Yang jelas, Januari kemarin kami baru buka gerai lagi di daerah Balik Papan, dan baru beberapa minggu yang lalu kami buka cabang di Semarang," tandasnya.

Rencananya, tahu ini, McD Indonesia akan berekspansi ke wilayah Jawa Tengah. "Sebab, di Jawa Tengah, kami lihat animo masyarakat cukup besar terhadap McD," kata Michael. Sekedar informasi, investasi untuk membangun 1 gerai membutuhkan dana sebesar Rp 5 miliar.  (Evilin Falanta/KONTAN)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.