Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamar Tidur Anak Ini Manis Sekali

Kompas.com - 03/01/2011, 18:46 WIB

KOMPAS.com - Kembang gula alias permen, sepertinya tidak ada anak-anak yang tidak suka dengan penganan manis yang satu ini. Bukan semata-mata karena rasanya, packaging  dan warnanya yang kerap tampil manis dan imut-imut itu, lho. Orang dewasa saja bisa tergila-gila dibuatnya. Bagaimana jika inspirasi "manis" ini diadaptasi ke kamar tidur putri cilik kita?

Sekilas pandang ke foto kamar tidur anak ini, sulit untuk tidak berkata, "manis sekali!" Pilihan warna-warna permen (candy colour ) rupanya tak salah. Merah muda, hijau, krem vanila, berbaur dengan dominasi putih sebagai penyeimbang, sukses membuat kamar tidur ini tampil semanis sumber inspirasinya.

Karakter warnanya juga ceria, seperti halnya karakter anak-anak. Wallcover  floral di salah satu bidang dinding, menguatkan kesan feminin dan sedikit "centil". Coba tunjukkan pada putri kesayangan, pasti ia tak akan menolak kamar secantik ini.

Menariknya lagi, aplikasi warna-warna permen ini bisa bertahan hingga si putri cilik beranjak remaja. Permainan warnanya yang cerah masih cocok menjadi pilihan untuk kamar remaja. Jadi tidak perlu pusing untuk mendekorasi ulang seluruh kamar, ketika si kecil beranjak besar. Cukup ganti atau tambahkan beberapa elemen dekoratif baru, yang disesuaikan dengan keinginan dan selera buah hati.

Trik untuk membuat warna-warna permen ini tampil lebih menonjol, apalagi kalau bukan menyandingkannya dengan putih. Warna yang satu ini memang "ajaib". Putih selalu menjadi penyeimbang bagi aplikasi warna apapun, di lain sisi ia mampu menjadikan warna apapun yang ada di dekatnya tampil lebih menyolok.

Efek yang sama bisa juga dihasilkan oleh lawan si putih, yaitu hitam. Tapi untuk inspirasi kamar "permen" warna putih tentunya lebih cocok, karena kesan ringan dan teranglah yang kita inginkan.

Hey, mengapa tidak kita buat kejutan untuk si kecil? Kita dandani kamarnya agar manis seperti permen kesukaannya. Setuju? (Anissa Q. Aini/iDEA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com