Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ruang Makan: Cantik dengan Lampu Gantung Tiga Warna

Kompas.com - 23/12/2010, 19:46 WIB

KOMPAS.com - Jangan lupakan lampu gantung, saat menata ruang makan. Selain sebagai penerang ruangan, lampu gantung juga jitu untuk percantikan. Di ruang makan ini contohnya. Sudah tampil cantik dengan bunga-bunga, bermotif bunga putih, dan aksesori-aksesori pendukung lainnya.

Makin lengkap kecantikannya dengan tiga buah lampu gantung berdesain modern, dengan warna yang berbeda. Kalau dibayangkan, ruang makan ini terkesan terlalu penuh dengan warna. Tapi jika Anda lihat kenyataannya, tidak juga.

 

Kalau Anda jeli melihat, tiga warna lampu gantung, hitam, putih, dan merah adalah "rangkuman" dari warna-warna yang ada di ruangan ini. Dengan demikian tidak akan terjadi pengaplikasian warna yang berlebihan. Pasalnya, setiap benda sebenarnya terikat oleh satu tema warna, yang sudah ditentukan sebelumnya. Cara ini bisa jadi tips buat Anda yang sedang mencari aksesori untuk ruangan.

Ingat kembali tema awal penataan ruangan Anda, terutama soal warnanya. Kemudian pilih aksesori, furnitur, atau elemen dekoratif lainnya yang tidak lari dari tema tersebut. Beres, deh . Dijamin ruangan Anda tidak akan terlihat acak-acakan, meskipun benda-benda yang ada berbeda bentuk dan gaya.

Kembali ke ruang makan. Lampu gantung, selain mempercantik dan jadi sumber penerang ruangan, juga punya fungsi lain, yaitu menegaskan pembagian ruang. Untuk area ruang makan yang mungil, menyatu pula dengan dapur, kehadiran lampu gantung sangat membantu.

Ruang makan di foto ini berada di salah satu unit contoh apartemen. Yang namanya apartemen, biasanya memiliki lahan yang mungil. Sehingga tak jarang antara ruang makan dan ruangan lain tidak dibatasi penyekat.

Deretan lampu gantung, secara psikologis membantu kita membedakan ruang makan dengan ruangan lain. Efek yang sama bisa didapat dengan mengaplikasikan warna berbeda, atau menempatkan karpet. (Anissa Q. Aini/iDEA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com