Masuk Bisnis Properti, Sarinah Bangun Hotel di Bandung

Kompas.com - 30/11/2010, 20:41 WIB
EditorR Adhi KSP

JAKARTA, KOMPAS.com — Mulai tahun 2011, PT Sarinah (Persero) mulai mengembangkan bisnis propertinya. Tahun depan, Sarinah akan kembali membangun hotel bintang tiga di Bandung dengan nilai investasi mencapai Rp 100 miliar.

Direktur Utama PT Sarinah Jimmy Rafai Gani mengatakan, pembangunan hotel ini sesuai rencana akan dimulai pada semester II tahun 2011. "Targetnya bisa dioperasikan pada akhir tahun 2012 atau awal tahun 2013," ujar Jimmy, Selasa (30/11/2010).

Dalam investasi pembangunan hotel ini, nantinya Sarinah akan menguasai 51-55 persen saham. Sisanya, sekitar 45 persen, akan diberikan kepada investor yang akan bekerja sama dengan Sarinah dengan sistem joint venture.

Selama ini Sarinah memiliki tiga lini bisnis, yaitu bisnis ritel, perdagangan (ekspor-impor), dan bisnis properti. Di bidang properti, beberapa aset milik Sarinah antara lain gedung perkantoran Sarinah dan Hotel Sari Pan Pacific di Jakarta. Namun, di hotel Sari Pan Pasific, Sarinah bukan sebagai pemegang saham mayoritas. (Herlina KD/KONTAN)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.