Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Gelar Puteri Banten Diserahkan

Kompas.com - 20/09/2010, 11:54 WIB

KOMPAS.com - Bertempat di Convention Center Serpong Town Square, Serpong, Banten, 10 finalis Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) Tingkat Daerah Banten memperebutkan lima gelar puteri. Sabtu (18/9/2010) malam lalu, terseleksi lima perempuan muda yang tampil dengan keanggunan dan kesederhanaan dalam perayaan kecantikan, kepribadian, dan kecerdasan perempuan. Menjelang tengah malam, terpilih Puteri Banten dan empat atribut puteri lainnya.

Yovita Agustine Lesmana (25) yang berdomisili di Bintaro, Tangerang, Banten, berhasil mengenakan mahkota Puteri Banten yang disematkan Puteri Indonesia 2009, Qory Sandioriva.
Finalis lainnya, yang dinilai dewan juri memiliki semangat tinggi memajukan daerah, menempati empat atribut puteri. Perthalia Noery Perdanasari Rosul (22), yang begitu bersemangat dan dijagokan Yovita, menempati Runner Up 1. Winda Nur Adli (18), kontestan termuda, meraih posisi Runner Up 2.

Rdr Iin Irjayanti, sang pilot kelahiran Jayapura dan tinggal di Modernland, Babakan, Kota Tangerang berhasil masuk dalam lima besar dan tiga besar nominasi putri favorit (baca: Pilot Juga Ingin Menjadi Puteri Indonesia). Iin akan kembali menekuni profesinya sebagai pilot usai ajang beauty pigeon ini. Iin bersanding dalam lima besar dengan Febrizky Yahya (20) dari Pondok Aren, Kabupaten Tangerang.

Mega Angkasa, Head of Public Relations Yayasan Putri Indonesia menilai, Banten sangat potensial. Untuk mewakili daerahnya, perempuan muda Banten ini mendapat dukungan penuh baik dari kepala Dinas Pariwisata dan kelompok seniman di Banten. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan finalis tentang daerah tempat mereka tinggal.

Dipandu oleh Nadia Zahara, Puteri Indonesia Intelegensia 2009 dan Fernando Surya, L-Men of the Year 2006, ajang PPI Banten memilih Puteri Banten, Puteri Favorit, dan Puteri Persahabatan.

Uniknya Puteri Favorit dipilih dengan sistem poin. Setiap pendukung yang membeli poin senilai Rp 1.000 per poin, otomatis memberikan dukungannya kepada finalis pilihannya.

Atribut puteri PPI Banten 2010:
Puteri Banten 2010: Yovita Agustine Lesmana (25)
Puteri Runner Up 1: Perthalia Noery Perdanasari Rosul (22)
Puteri Runner Up 2: Winda Nur Adli (18)
Puteri Favorit: Irdarena Aprilia (21)
Puteri Persahabatan: Elvira Stefanie Takasanakeng (19)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com