Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

APG Operasikan Mal Festival City Bandung Oktober 2010

Kompas.com - 02/09/2010, 12:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang Agung Podomoro Group (APG) lewat anak perusahaannya PT Briliant Sakti Persada (BSP) bakal meluncurkan pusat perbelanjaan Festival Citylink di Bandung pada akhir Oktober 2010 ini. Proyek senilai Rp 500 miliar ini disebut mengusung konsep mixed used development yang terdiri dari shopping mall, convention and exhibition hall, hotel, dan condotel.

Launching akan dilakukan dalam tiga tahap. “Akhir Oktober atau awal November, kita launching basement, ground floor, dan lantai 1,” kata Center Director BSP Budiarto Winarto usai penandatanganan kerjasama Tauzia Hotel Management dan BSP di Hotel Harris Jakarta, Rabu (1/9) malam.

Menyusul pada Desember 2010, lantai 2 akan diresmikan. Pada bulan Maret atau April akan dibuka lantai 3a, Skydining, bersamaan dengan dibukanya pembangunan hotel.

Hingga saat ini, Budiarto mengatakan, sudah ada 3 anchor tenant yang bergabung yaitu Lotte Mart, Matahari Department Store, dan XXI Studio. Sementara untuk hotel, APG menggandeng Tauzia Hotel Management yang merupakan pengelola jaringan Harris Hotel and Resorts.

Menurut Presdir Tauzia Marc Steinmeyer, hotel di Bandung ini akan melengkapi 6 hotel Harris yang sudah beroperasi sebelumnya di Jakarta, Bali, dan Batam. “Hotel Harris Bandung ini memiliki 180 kamar, dan akan jadi Hotel Harris pertama di Jawa Barat,” tukas Marc.

Sementara untuk Condotel, baru akan dimulai pembangunannya setelah hotel selesai dibangun. Rencananya akan ada 144 room dengan ukuran sekitar 20 m2. APG sendiri belum memutuskan harga jual dan pengelola Condotelnya.

“Kami belum putuskan harganya. Akan dilihat lagi investasi dan marketnya. Untuk pengelola, bisa saja kami kerjasama lagi dengan Hotel Harris,” kata CEO Festival Citylink Budi Yanto Lusli.

Festival Citylink bakal dibangun diatas lahan seluas 30.173 m2 dan merupakan rekonsep dari Mall Molis yang bangkrut akhir tahun 2009 lalu. APG sendiri mulai mengambil alih Molis pada Februari 2009.

Budiarto optimistis pusat perbelanjaan ini bakal diminati lantaran lokasinya yang strategis di wilayah padat penduduk. “Targetnya Festival Citylink bisa dikunjungi 40 ribu-50 ribu orang per hari,” katanya. (Teddy Gumelar/KONTAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com