Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jessy Quantero: Aryaduta Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Kompas.com - 04/08/2010, 13:53 WIB

KOMPAS.com - Grup Lippo melebarkan sayap ke industri hospitality. Di bawah brand Aryaduta, Lippo membangun jaringan hotel bintang lima dengan brand asli Indonesia.

“Aryaduta merupakan brand Indonesia dengan jaringan terluas hotel bintang lima di Indonesia dan memiliki sekitar 3.000 kamar,” kata CEO Grup Hotel Aryaduta, Jessy Quantero dalam percakapan dengan Kompas.com

Lahir di Padang, Sumbar, Jessy mengenyam pendidikan di SMA Don Bosco. Lulus SMA, tahun 1972 Jessy melanjutkan pendidikan ke Fakultas Ekonomi jurusan Akuntansi  Universitas Trisakti. “Saya baru menyelesaikan kuliah tahun 1988 karena nyambi sambil kerja,” kata Jessy yang pernah bekerja sebagai auditor di Grup Vespa.

Bergabung di Grup Lippo sejak Juni tahun 1990, Jessy bertugas di Lippo Bank, cabang yang kecil di Ratu Plaza. Sepuluh bulan kemudian, Jessy pindah ke Kuningan Lippo Life eks Kantor Pusat Operasional, sebagai Pemimpin Lippo Cabang Kuningan.

Tahun 1994, Jessy menjabat Pemimpin Regional Office Lippo Gatot Subroto sampai akhir 1998. Setelah terjadi krisis moneter, Jessy pindah ke Siloam Healthcare Corporate sampai tahun 2006.

Tahun 2006, ketika Lippo mulai membangun superblok Kemang Village di Jakarta Selatan, Jessy menjabat Marketing Director Kemang Village.

Agustus 2009, Jessy dipindahkan ke perhotelan, setelah Lippo ingin melebarkan sayap ke dunia hospitality dan leisure. Jessy membawahi sekitar 2.000 karyawan Hotel Aryaduta yang tersebar di sejumlah kota di Indonesia. Yaitu Aryaduta Jakarta Tugu Tani dan Semanggi, Lippo Village, Medan, Pekan Baru, Palembang, Makassar. Semua sudah disesuaikan dengan standar Lippo.

Selain itu, Jessy juga membawahi tempat-tempat leisure yaitu Imperial Klub Golf di Lippo Village, salah satu lapangan golf terbaik di Indonesia, lalu Aryaduta Country Club, Puncak Resort, Waterboom Cikarang, Grand Bowling di WTC Serpong, Grand Chapel di UPH, Permata Sport Center dan Benton Junction di Lippo Village.

Berikut ini wawancara khusus Robert Adhi Ksp dari Kompas.com dengan CEO Grup Hotel Aryaduta Jessy Quantero di Resto JP Bistro, Hotel Aryaduta Tugu Tani, Jakarta Pusat, Selasa (3/8/10) siang.

Anda memulai sebagai bankir, setelah itu berkarya di rumah sakit, properti, dan kini bidang hospitality. Bagaimana Anda dapat dengan cepat beradaptasi dan kemudian sukses dalam tugas-tugas Anda? Saya bekerja di Grup Lippo sudah 20 tahun. Saya memulai karier sebagai bankir, lalu bekerja di rumah sakit, properti, dan kini saya berada di bidang hospitality. Sinergi Grup Lippo sangat kuat. Keberhasilan grup ini membuat banyak perusahaan dengan beragam bisnis dan pekerjaan dengan latar belakang berbeda sungguh menakjubkan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com