Jaringan Ritz-Carlton Ekspansi ke Asia

Kompas.com - 22/07/2010, 16:31 WIB
EditorR Adhi KSP

LOS ANGELES, KOMPAS.com -  Pemilik jaringan hotel Ritz Carlton di San Francisco dan Phoenix, Host Hotel & Resorts Inc, berencana melakukan ekspansi. Menurut CEO Host Hotel Edward Walter, pihaknya tengah membidik sejumlah hotel yang bermasalah dengan utang di AS, Eropa, dan Asia.

“Pasar saat ini mulai menguat. Untuk itu, kami tengah mencari akuisisi dan berharap bisa menyelesaikan satu akuisisi sebelum tahun ini berakhir,” jelasnya.

Sebelumnya, Host Hotel bilang, pihaknya sudah menjalin kerja sama dengan perusahaan Asia untuk membangun tujuh properti di India senilai US$ 325 juta. Perusahaan yang berbasis di Maryland ini juga sudah merampungkan pembelian New York Union Square hasil patungan dengan sejumlah mitra, termasuk Istithmar World PJSC. Kemarin, Host juga sepakat untuk membeli Westin Chicago River North dengan nilai sebesar US$ 165 juta.

Perusahaan pemeringkat, Realpoint LLC, dalam laporannya bulan lalu mengatakan, pinjaman utang sebesar US$ 40,3 miliar kepada lebih dari 1.625 hotel terancam gagal bayar alias default. “Hotel yang dibeli pada tahun 2006 atau 2007 kemungkinan akan menghadapi masalah karena modal kerjanya kian tergerus,” jelas Walter. (KONTAN/Barratut Taqiyyah/Bloomberg)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.