Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaringan Ritz-Carlton Ekspansi ke Asia

Kompas.com - 22/07/2010, 16:31 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -  Pemilik jaringan hotel Ritz Carlton di San Francisco dan Phoenix, Host Hotel & Resorts Inc, berencana melakukan ekspansi. Menurut CEO Host Hotel Edward Walter, pihaknya tengah membidik sejumlah hotel yang bermasalah dengan utang di AS, Eropa, dan Asia.

“Pasar saat ini mulai menguat. Untuk itu, kami tengah mencari akuisisi dan berharap bisa menyelesaikan satu akuisisi sebelum tahun ini berakhir,” jelasnya.

Sebelumnya, Host Hotel bilang, pihaknya sudah menjalin kerja sama dengan perusahaan Asia untuk membangun tujuh properti di India senilai US$ 325 juta. Perusahaan yang berbasis di Maryland ini juga sudah merampungkan pembelian New York Union Square hasil patungan dengan sejumlah mitra, termasuk Istithmar World PJSC. Kemarin, Host juga sepakat untuk membeli Westin Chicago River North dengan nilai sebesar US$ 165 juta.

Perusahaan pemeringkat, Realpoint LLC, dalam laporannya bulan lalu mengatakan, pinjaman utang sebesar US$ 40,3 miliar kepada lebih dari 1.625 hotel terancam gagal bayar alias default. “Hotel yang dibeli pada tahun 2006 atau 2007 kemungkinan akan menghadapi masalah karena modal kerjanya kian tergerus,” jelas Walter. (KONTAN/Barratut Taqiyyah/Bloomberg)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com