Desain Menara Jakarta Berubah

Kompas.com - 15/07/2010, 15:17 WIB
EditorR Adhi KSP

JAKARTA, KOMPAS.com -  Rencana pembangunan Menara Jakarta mengalami perubahan konsep dan mengalami perubahan desain.

Handaka Sentosa, CEO Menara Jakarta menyebutkan, saat ini terjadi perubahan desain dan konsep dari sebelumnya yang sudah pernah disusun. ”Sampai saat ini desainnya itu belum selesai,” kata Handaka.

Untuk melakukan penyesuaian konsep tersebut, Handaka mengaku, sudah mendekati sejumlah sejumlah perusahaan komunikasi yang merupakan calon ”penghuni” gedung yang diperkirakan bakal menjadi bagian dari gedung-gedung tertinggi di dunia itu. “Sudah ada perusahaanya, tapi jangan saya sebutkanlah,” kata Handaka.

Menurut Handaka, penyesuaian desain gedung itu sangat penting dilakukan mengingat gedung tersebut akan digunakan oleh industri telekomunikasi dan penyiaran. Sayangnya, Handaka belum mau buka mulut kapan lauching desain terbarunya itu. ”Kalau desain sudah selesai nanti saya umumkan,” jelas Handaka.

Mengenai persoalan pendanaan, Handaka mengatakan, sejauh ini perusahaannya tidak mengalami kesulitan. Namun, kendala yang dihadapi saat ini terjadi lebih pada perubahan konsep desain gedung yang belum selesai.

”Masalahnya, kita menginginkan desain mengakomodir kebutuhan,” jelas Handaka. Menurutnya, kebutuhan dari gedung itu nanti tidak hanya industri telekomunikasi saja tetapi juga kebutuhan multi-use complex.

Rencananya, Menara Jakarta tersebut akan dibangun dilahan seluas 5,3 hektare di kawasan Kemayoran. Untuk awalan pembangunan bakal dimulai akhir tahun ini dan diperkirakan akan di evaluasi pada tahun 2012 akan direview terlebih dahulu; lalu pembangunan Menara Jakarta itu akan dirampungkan tahun 2013. (Asnil Bambani Amri/KONTAN)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.