Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Accor Bangun Delapan Hotel Baru

Kompas.com - 24/05/2010, 18:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Accor, jaringan operator hotel terbesar di Indonesia, mengumumkan delapan proyek baru d i seluruh Indonesia. Kedelapan proyek baru yang akan dibuka sebelum akhir 2012 adalah hotel di Padang, Surabaya, Manado, Balikpapan, Kuta, Denpasar, Jakarta dan Bangka.

"Indonesia dengan kekuatan ekonomi dan semakin bertambahnya volume wisata domestik menawarkan kesempatan yang signifikan untuk pengembangan. Pengembangan ini adalah pengaruh dari Accor yang telah memiliki jaringan yang kuat, kehadiran berbagai brand dan infrastruktur negara yang terus menyokong perkembangan dasar dari portofolio hotel yang kami kelola diseluruh nusantara," kata Michael Issenberg Accor Asia Pacific Chairman and Chief Operating Officer, Senin (24/5/2010) di Jakarta.

Saat ini, Accor mengoperasikan 39 hotel di seluruh Indonesia, dimana akan bertambah menjadi 40 hotel pada akhir tahun ini. Kemudian, 10 hotel baru akan ditambahkan pada 2011 dan lima hotel di 2012 akan membawa jaringan ini memiliki 55 hotel dan 9.500 kamar pada 2012.

"Kami memberikan perhatian lebih pada sektor kelas menengah dan ekonomi untuk pengembangan kami di Indonesia, memastikan bahwa sokongan pengembangan jaringan sejalan dengan perkembangan domestik dan permintaan wisata intra Asia. Seiring dengan perkembangan dari permintaan ini, begitu juga dengan harga rata-rata hotel, dimana prospek untuk harga segmentasi yang sensitif semakin menguat," ujar Issenberg.

Dikatakan Gerard Guillouet, Vice President Accor Indonesia, Malaysia and Singapore, secara konsisten Accor hadir di Indonesia sejak 1993, dimana telah mengembangkan jaringan di 17 kota diseluruh Indonesia. Saat ini ada tujuh brand yang beroperasi dengan brand Pullman yang akan muncul pada akhir tahun ini dengan pembukaan Pullman Legian Bali. Ibis merupakan brand pertama dari Accor yang buka di Indonesia dan berlanjut hingga hari ini dengan empat dari delapan hote l ditambahkan ke jaringan Ibis.

Secara detail, Accor menjelaskan, Mercure Padang, berlokasi di daerah pengembangan baru dan dekat dengan kantor pemerintahan, bank dan aktivitas bisnis lainnya. Pada saat pembukaan Mecure Padang akan menawarkan 143 kamar, satu restoran dan bar, ballroom seluas 650m² , empat ruang pertemuan, kolam renang, spa dan pusat kebugaran.

all seasons Gajah Mada, berlokasi di daerah komersial di pusat Jakarta, berbatasan dengan Chinatown dan daerah komersial perkotaan yang masih asli, dikenal sebagai Kota. all seasons Gajah Mada akan menyediakan 130 kamar, satu restoran dan bar, serta tiga ruang pertemuan dan dijadwalkan buka pada 2012.

all seasons Bangka, dengan kapasitas 159 kamar, satu restoran dan bar, serta berlokasi di pusat kota Pangkal Pinang, Hotel ini akan dibuka pada 2011.

ibis Surabaya Basuki Rahmat, berlokasi di jantung kota Surabaya, memiliki akses mudah ke pusat perbelanjaan terbesar dan pusat eksibisi kota. Pada saat pembukaan akhir 2012, ibis Surabaya Basuki akan memiliki 180 kamar.

ibis Manado, berlokasi menghadap ke Teluk Manado dan berjarak dekat ke pusat kota, kantor pemerintahan dan berseberangan dengan Manado Town Square. ibis Manado akan memiliki 120 kamar. Hotel ini dijadwalkan buka pada 2012.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com