Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangka Trade Center Diresmikan Agustus 2010

Kompas.com - 19/05/2010, 19:55 WIB

PANGKALPINANG, KOMPAS.com  - Bangka Trade Center (BTC)  yang berlokasi di Pasar Pembangunan Pangkalpinang, dijadwalkan diresmikan bulan Agustus 2010.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disperindagkop) Kota Pangkalpinang, Nafiri, di Pangkalpinang, Rabu, menyatakan, gedung BTC pada lantai satu dan dua siap ditempati para pedagang yang saat ini masih menempati tempat penampungan sementara (TPS).

"Berdasarkan hasil kesepakatan antara Pemkot Pangkalpinang dengan pihak developer, pelaksanaan ’grand opening’ BTC akan dilaksanakan pada Agutus mendatang dan pedagang sudah menempati BTC tersebut," ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan "Grand Opening" BTC tersebut dipercepat menginggat pada 6 Agustus sudah memasuki bulan puasa dan pada bulan tersebut diharapkan tidak ada lagi tempat penampungan sementara di sekitar BTC," ujarnya.  "Pada bulan puasa nanti, kondisi pasar sudah teratur dan tertib dan tidak ada lagi TPS yang ada di sekitar TPS," ujarnya.

Ia menjelaskan, bagian yang akan dibuka pada grand opening BTC tersebut adalah lantai satu dan dua yang dikhususkan bagi para pedagang tradisional yang mana jumlahnya melebihi jumlah pedagang yang ada di TPS saat ini.  (ANT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com