Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mal Gandaria City Dibuka 2 Juli 2010

Kompas.com - 28/04/2010, 20:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gandaria City, superblok terbesar di Jakarta Selatan segera dibuka pada 2 Juli 2010 dan menjadi ikon gaya hidup masa depan serta menciptakan standar baru dalam kehidupan perkotaan.

Sebanyak 696 kondominium yang dikenal sebagai Gandaria Heights akan diserahterimakan pada awal Mei 2010, dan menara perkantoran berlantai 36 yang dikenal sebagai GandaRia8, gedung perkantoran bernuansa hijau pertama di Jakarta, juga akan diserahterimakan pada hari yang sama. 

Gandaria City Mall bukanlah mal biasa, tetapi merupakan kombinasi dari fungsi-fungsi gaya hidup mulai kehidupan, hiburan, pekerjaan dan kesenangan. Ini tempat sejati di metropolitan Jakarta.
 
Untoro Wisnu Gardewo, Assistant Manager Promotion Department PT. Artisan Wahyu, anak usaha Grup Pakuwon, yang mengelola Gandaria City Jakarta, dalam siaran persnya hari Rabu (28/4/10) menjelaskan, Gandaria City Mall yang dibangun di atas lahan seluas 75.000 meter persegi, adalah jantung dari superblok ini. Kawasan ini terdiri dari menara perkantoran berlantai 36 (GandaRia8), dua menara kondominium (Gandaria Heights), dan hotel bintang lima berkelas internasional (Gandaria City Hotel) yang memiliki 300 kamar. Luas superblok ini seluruhnya 8 hektar.

Gandaria City Mall merupakan salah satu mal terbesar yang dibangun di Jakarta dengan 500 gerai ritel. Konsep arsitek yang tanaman yang segar merefleksikan sikap Grup Pakuwon dalam membangun, yang memiliki banyak fitur hijau untuk mengurangi emisi karbon. Penilaian soal "hijau" ini dilakukan dengan standar Singapura yang tinggi dan merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan di kawasan ini.

Gandaria City merupakan pusat perbelanjaan dengan one stop shopping yang luar biasa, yang mengombinasikan fitur-fitur pusat perbelanjaan yang prestisius dengan tema gaya hidup sebagai aktivitas utama dalam mal.

Achor tenant di Gandaria City Mall adalah Metro Department Store dan Lotte Mart. Selain itu, para penyewa lainnya adalah Index, Ace Hardware, Studio XXI, Gramedia, Electronic Solutions, Lollipop, Amazone, Paperclip, Toyland, May Star dan T-Rex Karaoke.
 
Salah satu konsep unik di Gandaraia City adalah Mainstreet, kawasan makanan dan minuman yang menerapkan konsep hiburan dan gaya hidup secara total.  Fitur menarik dari Main Street mengacu pada kota tua Batavia dan kota New York yang akrab dengan musik jazz. Ini merupakan kombinasi dari sejarah masa lalu dan masa depan, sebuah tempat di mana pengunjung dapat bersantai, menikmati makan, hiburan. serta menikmati lingkungan alfresco (udara terbuka). Sungguh merupakan oasis di tengah kota Jakarta.

Gandaria City berlokasi di persimpangan dua jalan arteri yang sibuk di Jakarta Selatan di mana setiap hari dilintasi 200.000 kendaraan. Konsumen potensial berjumlah 1,8 juta orang dari Jakarta Selatan, sebagian besar tinggal di Permata Hijau, Pondok Indah, Senopati, Gandaria, Senayan, dan juga Kemang.  

Gandaria City merupakan pusat perbelanjaan pertama yang memiliki akses terowongan dari Jalan KHM Syafi'i Hadzami ke tempat parkir, dan ini memudahkan akses menuju mal ini.  
 
 
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com