Hemat dan Sehat dengan Cahaya Matahari

Kompas.com - 19/04/2010, 14:10 WIB
Editorksp

KOMPAS.com -  Cahaya dari matahari dan tanaman di dalam ruangan pada siang hari bisa menjadi 'penghubung' kita dengan dunia luar. Cahaya  matahari mengandung spektrum cahaya/kandungan gelombang cahaya polikromatik yang lengkap untuk memberikan manfaat penerangan ruang kerja.

Cahaya yang dimanfaatkan adalah cahaya matahari tidak langsung, yang berasal dari pantulan langit atau dinding rumah. Cahaya langsung yang menimpa area kerja dan badan tidak nyaman untuk digunakan.

Dalam kondisi dan intensitas tertentu, gelombang ultraviolet dar cahaya matahari bisa mematikan bakteri anaerob, yang hidup pada elemen bangunan dan ruangan. Hal ini mengurangi risiko kita terham penyakit yang menyerang saluran pernapasan. (Sumber: Majalah IDEA)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X