Handaka Santosa Ambil Alih Komando Proyek Menara Jakarta - Kompas.com

Handaka Santosa Ambil Alih Komando Proyek Menara Jakarta

Kompas.com - 16/04/2010, 18:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai sukses membawa kejayaan Senayan City, sekarang Handaka Santosa akan menggiring proyek Menara Jakarta ke ujung tombak pusat perbelanjaan dan perkantoran.

Ia kini dipercaya duduk sebagai Presiden Direktur di PT Prasada Japa Pamudja, pemilik proyek menara setinggi 558 setengah kilometer yang dikenal dengan Menara Jakarta itu. “Saya sebagai manajemen turun agar proyek Menara Jakarta itu bisa dibangun,” kata Handaka Santosa di Jakarta, (16/4).

Posisi strategis yang dipegangnya itu merupakan kepercayaan dari pemilik saham yang mayoritas dimiliki oleh pengusaha Prajogo Pangestu. Maklum, Handaka Santosa memiliki pengalaman dalam mengelola pusat perbelanjaan Senayan City.

Menduduki posisi puncak di proyek menara yang tertinggi di Asia Tenggara itu, ternyata Handaka mengaku memiliki rencana diantaranya adalah melakukan peninjauan ulang desain gedung tersebut. Konsepnya adalah gabungan dari multiuse complex dengan information and communication and technology (ICT).

Menurutnya, ia akan terjun langsung dan memegang komando untuk membangun proyek mercusuar tersebut. Karena baru menjabat, dirinya saat ini sedang melakukan analisis ulang terhadap rencana proyek tersebut. “Yang jelas akhir tahun ini kami sudah memulai membangun,” kata Handaka optimis.

Yang menjadi kajian Handaka saat ini adalah mengenai persentase pembagian untuk pusat perbelanjaan, perkantoran, serta untuk ICT yang digambarkan akan menjadi pusat teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia. “Kita ingin Kemayoran itu nanti akan menjadi sentral,” katanya. (Asnil Bambani Amri/KONTAN)


Editorksp

Close Ads X