Seberapa Hebat Kebiasaan Perempuan Shopping? - Kompas.com

Seberapa Hebat Kebiasaan Perempuan Shopping?

Kompas.com - 10/04/2010, 14:09 WIB

KOMPAS.com - Ketika masih berusia 20 tahunan, Anda mungkin sanggup menghabiskan waktu di mal, dari siang sampai mal tutup. Kini, faktor usia membuat Anda hanya sanggup jalan-jalan di mal beberapa jam saja. Namun apa pun kondisi Anda sekarang, setidaknya 3 tahun dalam hidup Anda ternyata dihabiskan untuk shopping di mal.

Fakta ini merupakan temuan sebuah firma marketing online, yang mengadakan studi untuk mengetahui berapa banyak waktu yang digunakan perempuan untuk berbelanja. Firma ini mensurvei 2.000 perempuan, dimana diketahui bahwa mereka menggunakan dua tahun dan 10 bulan dari 63 tahun usia hidupnya untuk berbelanja (atau 25.184 jam dan 53 menit).

Dari survei tersebut juga terungkap bahwa:
* Dalam setahun, perempuan melakukan shopping sebanyak 301 kali, atau sama dengan sekitar 399 jam, dan 46 menit.
* Perempuan melakukan window shopping 51 kali dalam setahun.
* Perempuan membeli pakaian, sepatu, dan aksesori, 90 kali dalam setahun. Secara rinci, membeli pakaian 30 kali, sepatu 15 kali, dan aksesori 18 kali.
* Waktu yang digunakan untuk berbelanja produk perawatan tubuh dalam setahun adalah 17 jam dan 33 menit.
* Berbelanja sembako juga penting. Dalam setahun, perempuan memenuhi kebutuhan sehari-harinya ini sebanyak 84 kali.
* Berhubung setiap bulan ada saja yang berulang tahun, dan dalam setahun ada beberapa hari besar yang dirayakan, setidaknya perempuan membeli hadiah untuk keluarga dan teman-temannya 19 kali dalam setahun.

Hasil survei ini tentu saja mengejutkan para pria, dan tentunya wanita, karena baru sadar betapa sering mereka "mendedikasikan" waktunya di mal.

"Banyak pria yang tampaknya mengira perempuan hanya berbelanja ketika mereka membeli pakaian untuk mereka sendiri. Tetapi ternyata perempuan juga berbelanja untuk seluruh keluarga, dan boleh dibilang itu pekerjaan yang sulit," ujar seorang juru bicara firma tersebut.

Bagi kita, tampaknya tak masalah siapa yang akan mendapatkan barang-barang yang kita beli. Kepuasan tiada terkira adalah saat kita membeli, dan memberikannya pada orang tercinta. Betul, enggak?


Editordin

Close Ads X