Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FIABCI, Klub Para Profesional Real Estate se-Dunia

Kompas.com - 25/01/2010, 21:41 WIB

Apa itu FIABCI?

FIABCI atau Federasi Real Estate Internasional akan menggelar kongres ke-61 di Nusa Dua, Bali, Mei mendatang. Apakah FIABCI itu? Ini merupakan semacam klub bisnis para profesional real estate yang berasal dari 60 negara di dunia, dan merupakan federasi 100 asosiasi real estate nasional dari berbagai negara di dunia.

FIABCI mewakili berbagai disiplin real estate mulai dari broker, manajemen properti, pengembang properti, pengacara, asuransi, arsitek, sampai perencana kota

FIABCI juga mewakili berbagai jenis properti mulai dari kawasan permukiman, industri, perkantoran, ritel, leisure, sampai kawasan pedesaan.

FIABCI mewaliki cabang di 48 negara, dan menggunakan lima bahasa resmi yaitu Inggris, Perancis, Jerman, Jepang, dan Spanyol.

FIABCI tidak memiliki tujuan dan kepentingan politik. Tujuannya membantu para anggota memperluas dimensi internasional dalam bisnis mereka. FIABCI membantu para anggota memperluas pengetahuan, jaringan, dan kesempatan bisnis di seluruh dunia.

Sejarah

FIABCI didirikan tahun 1945 di Perancis dengan nama CNAB atau French National Federation of Property Managers. Presiden pertama organisasi ini adalah Pierre Colleville, yang memiliki visi membentuk federasi dengan jangkauan internasional. Untuk itu, Colleville membagi ambisinya dengan mitranya dari Denmark.

Tahun 1946, CNAB menggelar kongres di Paris. Kehadiran perwakilan dari profesi real estate Amerika Utara, Belgia, dan Swiss merupakan awal dari cita-cita Presiden Colleville memperluas jangkauan organisasi ini.

Tahun 1948, kongres CNAB tingkat internasional pertama diadakan oleh Pierre Colleville, diikuti delegasi dari Belgia, Kanada, Swiss, Denmark, dan Belanda. Kongres ini menjadi kongres internasional pertama, meskipun organisasi ini belum memiliki konstitusi sampai tahun 1951.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com