Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Daybed", Sofa Sekaligus Ranjang Tidur

Kompas.com - 15/07/2009, 20:46 WIB

KOMPAS.com - Ukurannya lebih kecil dari tempat tidur. Bisa sekaligus berfungsi sebagai tempat duduk. Daybed bisa ditempatkan di ruang keluarga atau beranda sebagai tempat duduk santai. Ukurannya lebih besar dari sofa biasa. Ini membuat daybed dapat dipergunakan tidak hanya sebagai tempat duduk, tetapi juga sebagai furnitur untuk berbaring. Belakangan, daybed pun difungsikan untuk menggantikan fungsi tempat tidur di kamar.

Sebagai tempat tidur, karena ukurannya, daybed lebih mirip sebuah ranjang untuk ukuran single yang lebih tepat dipergunakan oleh satu orang. Namun oleh karena ukurannya yang lebih kecil dari tempat tidur biasa, serta fungsinya yang bisa juga sebagai sofa, daybed mulai banyak diminati.

Untuk mengisi kamar anak, daybed dapat dipergunakan. Terlebih pada kamar anak remaja. Selain membutuhkan tempat tidur, anak remaja juga membutuhkan sofa untuk duduk, sambil menonton televisi atau bermain game. Dengan daybed dua fungsi - tempat tidur dan sofa - bisa disatukan dalam satu furnitur.Lebih Nyaman Dekat Jendela

Banyak orang memilih menempatkan daybed berdekatan dengan jendela. Sinar matahari yang masuk melalui jendela, membuat duduk-duduk di sini menjadi lebih nyaman. Apalagi sambil membaca dan menikmati teh hangat di sore hari, misalnya. Posisi demikian juga memungkinkan melihat pemandangan di luar, sembari bersantai di daybed.

Seperti di foto ini, misalnya. Daybed ditempatkan berdekatan dengan jendela. Di atasnya tersusun bantal-bantal berbagai ukuran. Bantal-bantal ini menambah kenyamanan duduk atau berbaring di atasnya.

Ingin tampilan daybed semakin manis? Selain bantal, lengkapi furnitur yang satu ini dengan sprei atau cover yang menarik. Bisa juga memanfaatkan selimut bulu imitasi yang bertekstur lembut, seperti di foto. Hasilnya, daybed tampak semakin manis. Siapa tak suka? (www.ideaonline.co.id/ Anissa)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com