Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Science and Miracle of Zona Ikhlas

Kompas.com - 16/04/2009, 12:30 WIB

Ada dua cara menjalani kehidupan. Pertama menganggap bahwa tidak ada satu pun kejadian yang ajaib. Yang kedua, menganggap semua hal yang terjadi adalah keajaiban (Albert Einsten).

KOMPAS.com - Kiranya kata-kata bijak tersebut memang tepat, karena disadari atau tidak, seseorang pasti pernah mengalami hal yang dinamakan miracle atau keajaiban. Keajaiban terjadi dengan tingkat kebetulan yang seringkali tidak masuk akal. Jika diperhatikan, keajaiban sering kali terjadi saat seseorang dalam keadaan berserah, seperti bayi terhadap dunianya.

Sebenarnya, hal tersebut tidak terlalu mengherankan, karena ikhlas bukanlah sesuatu hal yang baru. Bahkan semua bayi yang terlahir, sudah dilengkapi dengan kemampuan itu. Namun sayang, seiring bertambahnya umur dan pengalaman seseorang, nampaknya ikhlas berubah menjadi sesuatu yang mudah untuk diucapkan, namun tidak mudah untuk memahami dan mengaplikasikannya.

Padahal, aplikasi ikhlas justru membuat orang secara alamiah penuh daya. Ini terjadi karena saat seseorang merasa ikhlas dan berserah diri, sesungguhnya ia sedang menyelaraskan pikiran dan perasaanya dengan kehendak ilahi yang menghasilkan kolaborasi niat yang luar biasa pada level kuantum zona ikhlas. Maka saat itulah, terjadi kemudahan dari Tuhan berupa keajaiban yang seringkali hadir dengan sendirinya, seolah-olah otomatis.

Ikhlas adalah berserah, begitu kita dinasihatkan. Ikhlas merupakan "ilmu" tertinggi yang diberikan-Nya kepada umat manusia, dan jika ilmu tersebut diterapkan dalam setiap langkah kehidupan, Tuhan menjanjikan limpahan berkah kebaikan bagi umat manusia. Untuk mecapai keikhlasan, Dalam konteks itulah buku berjudul The Science and Miracle of Zona Ikhlas, memilki relevansi yang kuat untuk melihat, bagaimana keikhlasan membawa berbagai keajaiban bagi umat manusia.

Buku yang ditulis oleh Erbe Sentanu ini, adalah sekuel dari Quantum Ikhlas : Teknologi Aktivasi kekuatan Hati (QI), yang tujuannya untuk membuat akselerasi hati dari buku QI sebelumnya. Buku ini juga dilengkapi dengan DVD penjelasan konsep Quantum Ikhlas dan Petunjuk penggunaan CD Audio Brainwave Digital Prayer yang dimaksudkan untuk mengaktivasi tombol ikhlas di otak agar lebih memahami penjelasan dan kisah yang dibaca.

Karya dari seorang Spritual Motivation Coach ini juga menjawab kerinduan bagi mereka yang membutuhkan suatu petunjuk operasional 'berserah diri' yang sudah begitu sering kita dengar lewat berbagai tuntutan bijak di negeri ini seperti: "Kita harus ikhlas. Sudahlah ikhlaskan saja..." dan berbagai varian lainnya.

Buku ini diracik menjadi dua bagian yaitu The Science of Zona Ikhlas dan bagian kedua The Miracle of Zona Ikhlas. Bagian satu mengulas ringkasan berbagai pandangan sains-ilmu pengetahuan yang telah 'bergandeng tangan' mendukung tuntutan hidup berserah diri. Aspek scientific buah nalar untuk kemajuan peradaban manusia ini kurang didalami, sehingga inner resources atau daya kerja spiritual banyak kita banyak yang terabaikan karena tidak terukur keilmiahannya.

Dengan membaca diskusi yang ada dalam buku ini yang tentu saja perlu dilanjutkan sendiri, pembaca diharapkan tidak lagi ragu memilih the ultimate inner solution dalam strategi meraih kesuksesannya. Selanjutnya, pada bagian kedua yaitu The Miracle of Zone Ikhlas, merupakan kumpulan kisah pengalaman dari para pembaca QI dan peserta Katahati Institute. Mereka mengisahkan berbagai pengalaman penuh anugerah kemudahan dari sang pencipta saat mereka mencoba menapak di jalan ikhlas.

Kisah-kisah yang ada di dalam buku ini didapat dari bermacam-macam orang dengan usia, latar belakang dan profesi yang berbeda. Dari seorang tukang gorengan atau seorang supir taksi yang berhasil meningkatkan omzetnya secara ajaib, hingga pengusaha yang sering kali menemukan kereta apinya atau pesawat terbangnya seolah 'rela' menunggu jika kebetulan ia terlambat karena terjebak kemacetan. Dari seorang karyawan yang dibuat bangkrut oleh perusahaan, kemudian justru bangkit menjadi pemimpin di perusahaan itu, hingga seorang selebriti yang selalu panik mengejar job untuk tetap eksis, yang berubah tenang karena telah mengetahui metode rahasia untuk mendapatkan pekerjaan dengan mudah.

Namun, bukan saja melulu menceritakan tentang kisah sukses yang miraclous, tetapi buku ini, juga memuat kisah mereka yang gagal dalam ujian ikhlas (seperti kisah "Kesombongan Telah Menjauhkan Tuhan dari Dariku" di halaman 310), semua dimaksudkan agar pembaca dapat menarik pelajaran. Selain itu, melalui penjelasan dalam buku The Science and Miracle of Zona Ikhlas ini, bangsa Indonesia kembali diingatkan tentang kekuatan metode quantum iklhlas, yang didasari oleh keterampilan menyerahkan segala urusan kehidupan kepada Tuhan berlandaskan keyakinan dan kepasrahan atas kekuatan-Nya.

Dengan pemahaman dan keterampilan ikhlas, diyakini bangsa Indonesia dapat keluar dari kondisi apapun yang sedang dialami saat ini. Terakhir, bacalah buku ini dengan hati yang terbuka dan biarkan buku ini menyentuh salah satu sisi terdalam diri Anda. Izinkanlah inspirasi spiritualnya mengingatkan salah satu tugas Anda sebagai Pejuang Ikhlas yang mengemban tugas mulia di Nusantara tercinta.

Judul: The Science & Miracle of Zona Ikhlas Aplikasi Teknologi Kekuatan hati
Penulis: Erbe Sentanu 
Penerbit: Elex Media Komputindo 
Cetakan: I, 2009 
Tebal: 568 halaman 
Harga: Rp199.800

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com