Kompas.com - 26/10/2014, 17:49 WIB
Basuki Hadimuljono penataanruang.netBasuki Hadimuljono
|
EditorHilda B Alexander

 

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyebut Basuki Hadimuljono sebagai profesional dan pakar di bidangnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pak Basuki merupakan sosok yang sesuai untuk menempati pos Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat," ujar Jokowi tentang pria kelahiran 5 November 1954 ini.

Basuki meraih gelar sarjana (S-1) Teknik Geologi dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, dan memperoleh gelar magister (S-2) serta doktor (S-3) Teknik Sipil dari Colorado State University, Amerika Serikat.

Rekam jejaknya di Kementerian Pekerjaan Umum terhitung panjang. Basuki sempat menjabat sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pekerjaan Umum periode 2005–2007, sebelum menempati posisi sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum periode 2007–2013.

Sejak 2013, dia menjabat sebagai Direktur Jenderal Penataan Ruang Kementerian Pekerjaan Umum hingga ditunjuk Jokowi sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.