Kompas.com - 30/08/2013, 12:09 WIB
Ilustrasi. www.houzz.comIlustrasi.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
BEKASI, KOMPAS.com — Terhitung sejak Jumat (30/8/2013) ini, Artha Debang Development Group (ADD) Group memulai proses konstruksi Adede Park & Apartment Cibitung, sebuah pembangunan hunian apartemen low rise. Rencananya, pembangunan hunian tersebut akan rampung dalam 24 bulan mendatang.

Selain akan menjadi salah satu pelopor hunian low rise di Cibitung, Adede Park & Apartment Cibitung tampaknya memang memiliki konsep istimewa, salah satunya hanya memiliki lima lantai. Direktur Utama ADD Group Jendriko Silalahi mengatakan, pemilihan lima lantai untuk tiga menara apartemen ini bisa menekan biaya pembangunan dan memaksimalkan sirkulasi udara dan menekan penggunaan pendingin udara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Proyek dengan dana investasi sebesar Rp 70 miliar ini juga dibangun dengan konsep "hunian hijau". Pihak ADD Group mengklaim bahwa apartemen barunya ini hanya menggunakan 45 persen dari total satu hektar lahan pembangunan untuk digunakan sebagai badan gedung hunian. Sisanya digunakan untuk fasilitas sosial dan fasilitas umum, khususnya taman-taman yang hijau dengan tiga hal penting untuk ditekankan, yaitu pencahayaan, material, dan konservasi air.

"Kami mengalokasikan RTH (ruang terbuka hijau) dengan komposisinya yang besar. Kami bangun 45 persen untuk bangunan. Kami siapkan taman untuk bisa menyerap air. Air tanah kami konservasi, begitu juga dengan pengaturan udara, tata lingkungan, serta pencahayaan. Itu yang jadi penilaian green building," ujar Jendriko.

Adapun Adede Park & Apartment memiliki tiga menara dengan total hunian 600 unit, terdiri dari dua jenis, 21 meter persegi dan 31 meter persegi. Tiap-tiap hunian dibanderol dengan harga mulai dari Rp 126 juta hingga Rp 144 juta. Selain apartemen, Adede Park & Apartment juga memiliki kios berjumlah 100 unit dengan ukuran 10,5 meter persegi seharga Rp 80 juta.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.