Serpong Tambah Pasokan Hotel Bujet

Kompas.com - 20/08/2013, 10:54 WIB
Mario Christy Chairil (Wakil Direktur Utama Soll Marina Serpong), Winna (General Manager Soll Marina Serpong), Purwanto (Direktur Keuangan Soll Marina Serpong), dan Aloysius Tedjo (Direktur Operasional Soll Marina Serpong) di acara peluncuran Soll Marina Serpong, Tangerang, Banten, Senin (19/8/2013).
Soll Marina SerpongMario Christy Chairil (Wakil Direktur Utama Soll Marina Serpong), Winna (General Manager Soll Marina Serpong), Purwanto (Direktur Keuangan Soll Marina Serpong), dan Aloysius Tedjo (Direktur Operasional Soll Marina Serpong) di acara peluncuran Soll Marina Serpong, Tangerang, Banten, Senin (19/8/2013).
Penulis Latief
|
EditorLatief
JAKARTA, KOMPAS.com - "Kebutuhan hotel di sini (Tangerang) masih sangat tinggi. Tercatat okupansinya sebesar 80-90 persen. Dengan demikian, prospek bisnis hotel di kawasan ini semakin mendukung industri MICE (Meetings, Incentives, Conferences, and Exhibitions)," kata Direktur Operasional Hotel Soll Marina Serpong (SMS), Alusius Tejo, terkait peluncuran hotel itu di Tangerang, Banten, Senin (19/8/2013).

Untuk itulah, Tejo menuturkan, pihaknya berani menanamkan investasi sebesar Rp 80 milliar pada pembangunan hotel ini. Ia berharap, di tahun keenam atau ketujuh, investasinya dapat
kembali.

Sementara itu, Direktur Keuangan SMS Purwanto mengatakan dengan mengedepankan servis atau hospitality serta fasilitas MICE yang mendukung, pihaknya dapat meraih target break even point pada angka 60-65 persen okupansi.

"Tentu dengan pertimbangan tingkat okupansi di Tangerang sebesar 80-89  persen," ujar Purwanto.

Sebagai hotel milik PT Soll Marina Property Indonesia, lanjut dia, pihaknya kini telah merencanakan pembangunan hotel Soll Marina lainnya di beberapa kota besar lain di Indonesia. Selain membangun jaringan hotel, PT Soll Marina Property Indonesia juga akan membangun apartemen dan produk properti lainnya di Jakarta dan beberapa kota besar lain di Indonesia.

"Kami pilih wilayah ini (Serpong), karena Serpong telah menjadi kota mandiri dan menjadi pusat gaya hidup di Tangerang. Apalagi, kini wilayah tersebut sudah didukung berbagai pusat bisnis di sekelilingnya dan dapat ditempuh dari bandara intenasional Soekarno-Hatta selama 40 menit," kata Purwanto.

Adapun PT Soll Marina Property Indonesia adalah Holding Company dari Aston Soll Marina Hotel & Conference Centre Bangka yang sudah beroperasi sejak 2011. Saat ini, Soll Marina Hotel-Serpong merupakan hotel kedua dari grup PT Soll Marina Property Indonesia yang langsung dioperasikan oleh manajemen Soll Marina Hotel. Terhitung sejak 18 Agustus 2013, PT Soll Marina property Indonesia secara resmi mengoperasikan hotel bintang 3 ini dengan rate lebih ekonomis sebagai hotel bujet.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X