Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jimmy Page "Naksir" Rumah 47 Kamar

Kompas.com - 23/04/2013, 13:10 WIB

KOMPAS.com — Rumah Kensington ini mulai dijual setelah pemiliknya, mendiang sutradara film dan produser Michael Winner, mengembuskan napas terakhir di tempat tersebut. Belum genap tiga bulan setelah kematian Winner, mansion dengan puluhan kamar tidur di Holland Park, West London, tersebut diminati banyak orang. Satu di antaranya selebriti terkenal Jimmy Page, gitaris Led Zeppelin.

Pada awalnya, rumah besar ini merupakan bangunan yang didedikasikan untuk seorang seniman Victoria bernama Sir Luke Fildes. Richard Norman Shaw membangunnya untuk Fildes dengan gaya Ratu Anne, terbagi dalam tiga flat. Ayah Winner yang juga merupakan pengusaha properti membeli ketiga flat tersebut pada 1978.

Kini, mansion itu memiliki interior mewah hasil karya desainer interior Tessa Kennedy. Winner juga sempat ambil bagian dalam proses desain. Karya-karya seni terpampang di dalamnya, berikut lampu sebanyak 3.400 bohlam. Dengan ribuan lampu yang tidak hanya berada di dalam rumah, Winner pernah berkelakar bahwa rumahnya dapat terlihat dari luar angkasa. Meski mempertahankan ornamen klasik, beberapa sudut rumah ini penuh dengan perabot modern.

Dari 47 ruang yang ada di rumah ini, sebuah kamar besar dua lantai menjadi kamar tidur Winner. Selain itu, masih ada ruang tamu dan ruang makan mewah, kamar tidur tamu, kamar mandi berukuran besar, kolam renang dalam ruangan, ruang sinema, serta ruang khusus mengedit film. Mansion ini pernah menjadi latar lukisan pribadi Edward VII. Saat menggunakan ruang studio Fildes, Edward VII mendeskripsikannya sebagai "salah satu kamar terbaik di London."

Studio Fildes kemudian menjadi kamar tidur Winner. Calon pembeli yang tidak disebutkan namanya oleh Dailymail.co.uk berkesempatan mendapatkan mansion penuh sejarah dan kenangan ini dengan harga puluhan juta poundsterling. Namun, spekulasi yang berkembang justru Jimmy Page, gitaris Led Zeppelin, yang berniat membeli rumah tersebut. Pasalnya, Page saat ini tinggal tidak jauh dari mansion Winner.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com