Kompas.com - 23/04/2013, 13:10 WIB
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com — Rumah Kensington ini mulai dijual setelah pemiliknya, mendiang sutradara film dan produser Michael Winner, mengembuskan napas terakhir di tempat tersebut. Belum genap tiga bulan setelah kematian Winner, mansion dengan puluhan kamar tidur di Holland Park, West London, tersebut diminati banyak orang. Satu di antaranya selebriti terkenal Jimmy Page, gitaris Led Zeppelin.

Pada awalnya, rumah besar ini merupakan bangunan yang didedikasikan untuk seorang seniman Victoria bernama Sir Luke Fildes. Richard Norman Shaw membangunnya untuk Fildes dengan gaya Ratu Anne, terbagi dalam tiga flat. Ayah Winner yang juga merupakan pengusaha properti membeli ketiga flat tersebut pada 1978.

Kini, mansion itu memiliki interior mewah hasil karya desainer interior Tessa Kennedy. Winner juga sempat ambil bagian dalam proses desain. Karya-karya seni terpampang di dalamnya, berikut lampu sebanyak 3.400 bohlam. Dengan ribuan lampu yang tidak hanya berada di dalam rumah, Winner pernah berkelakar bahwa rumahnya dapat terlihat dari luar angkasa. Meski mempertahankan ornamen klasik, beberapa sudut rumah ini penuh dengan perabot modern.

Dari 47 ruang yang ada di rumah ini, sebuah kamar besar dua lantai menjadi kamar tidur Winner. Selain itu, masih ada ruang tamu dan ruang makan mewah, kamar tidur tamu, kamar mandi berukuran besar, kolam renang dalam ruangan, ruang sinema, serta ruang khusus mengedit film. Mansion ini pernah menjadi latar lukisan pribadi Edward VII. Saat menggunakan ruang studio Fildes, Edward VII mendeskripsikannya sebagai "salah satu kamar terbaik di London."

Studio Fildes kemudian menjadi kamar tidur Winner. Calon pembeli yang tidak disebutkan namanya oleh Dailymail.co.uk berkesempatan mendapatkan mansion penuh sejarah dan kenangan ini dengan harga puluhan juta poundsterling. Namun, spekulasi yang berkembang justru Jimmy Page, gitaris Led Zeppelin, yang berniat membeli rumah tersebut. Pasalnya, Page saat ini tinggal tidak jauh dari mansion Winner.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.