Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asyiknya... Dapat Warisan Rumah Mewah dari Tetangga!

Kompas.com - 30/11/2012, 14:58 WIB

KOMPAS.com — Siapa sangka, hanya dengan menjadi tetangga yang baik, Anda bisa mendapatkan kekayaan? Setidaknya, hal ini terjadi di Sydney, Australia.

Seorang perempuan Australia berusia 95 tahun mewariskan rumah dengan nilai setidaknya Rp 125 miliar kepada tetangga yang membawakannya makanan dan membantunya melakukan pekerjaan rumah setiap hari.

Perempuan bernama Betty Harris tersebut meninggal pada 2009 lalu. Ia mewariskan rumah miliknya kepada Beatrice Gray, tetangga yang ikut merawatnya. Langkah tersebut pada akhirnya menimbulkan masalah dengan keponakan Harris yang merasa menjadi pewaris sah dari kekayaan Harris.

Seperti berita yang dilansir The Telegraph, sebelumnya Harris akan memberikan rumah dengan empat kamar tersebut kepada keponakannya. Namun, rencana itu berubah ketika ia merasa tengah dipaksa meninggalkan rumah dan masuk ke sebuah panti jompo.

"Keluarga Gray akan sangat terkejut, pada saat yang bersamaan, keluarga saya tengah menunggu saya wafat," ujar Harris seperti dilansir di The Telegraph.

"Saya bersikeras bahwa keluarga saya tidak akan mendapatkan satu sen pun," katanya. 

Hakim yang memutuskan surat wasiat Harris pada 2005 lalu mengatakan, ada tanda-tanda Harris menderita kekurangan kognitif sampai tak mampu menandatangani surat wasiatnya. Dalam surat wasiat sebelumnya pada 1996, Harris meninggalkan semua kekayaannya kepada Corrie Hart, sang keponakan.

Berdasarkan deskripsi, Harris merupakan gambaran perempuan kesepian yang berada jauh dari keluarga. Ia juga tidak memiliki teman dekat, kecuali suami yang telah meninggal dan Beatrice Gray. Gray membantu Harris merencanakan keuangan dan berbagai keperluan rumah tangganya yang sederhana.

Saat ini, rumah tersebut tersedia untuk disewakan bagi mereka yang ingin berlibur ke Sydney. Rumah tersebut juga termasuk dalam listing atau daftar Belle Property Double Bay untuk dijual.

Rumah tahun 1960-an tersebut memiliki nuansa yang sama seperti rumah atau setting film James Bond. Rumah ini juga memiliki pemandangan pelabuhan, kolam renang, dan garasi yang mampu memuat enam mobil.

Namun, tak jelas bagaimana nasib properti tersebut di masa depan. Namun, menurut The Telegraph, Gray berkata, "Saya sangat berterima kasih kepada Betty Harris."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com