Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perumahan Disiapkan, Kinerja PNS Harus Ditingkatkan

Kompas.com - 16/03/2012, 14:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono mengutarakan harapannya agar kerja sama dalam bentuk pembangunan rumah bagi para pegawai negeri sipil (PNS) dapat memicu kinerja lebih baik.

"Dengan Kesepakatan Bersama tentang pembangunan ini, diharapkan kinerja PNS akan semakin baik dan optimal," kata Agung Laksono dalam acara penandatanganan MoU antara Kementerian Perumahan Rakyat dengan Kemenkokesra dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) serta Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) di Jakarta, Jumat (16/3/2012).

Menurut Agung, pembangunan perumahan bagi PNS itu juga dimudahkan dengan adanya pembangunan rumah murah tipe 36.  Show unit tipe rumah ini telah dibangun di halaman Kantor Kemenpera.  Ia berpendapat, untuk saat ini sebaiknya pembangunan perumahan juga ditujukan pada warga yang membutuhkan seperti mereka yang tinggal di rumah-rumah kumuh.

"Hal ini tentu memerlukan kerja sama dan dukungan dari banyak pihak," kata Agung.

Adapun isi Kesepakatan Bersama tersebut melingkupi penyediaan rumah umum, penyediaan rumah susun sewa, fasilitas kredit rumah antara lain melalui Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dan bantuan penyediaan Prasarana, Sarana, dan Utilitas (PSU).

Selain itu, kesepakatan itu juga dimaksudkan untuk penyediaan tanah, pembangunan perumahan umum dan rumah susun sewa untuk perumahan PNS Kemenko Kesra di Parung, Kabupaten Bogor, dengan jumlah 522 unit rumah, Rumah Susun Sewa LIPI di Cibinong Science Center dengan jumlah 3 blok, dan Perumahan PNS BPPT di Gunung Sindur, Serpong dengan jumlah unit 510 unit rumah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com