Komunitas Belajar Desain: Tak Ingin Dibatasi Oleh Arsitektur

Kompas.com - 06/03/2010, 15:01 WIB
Editorksp

JAKARTA, KOMPAS.com - Dunia arsitektur selama ini masih terkesan eksklusif, yaitu hanya menjadi ranah para arsitek. Tentunya hal ini wajar karena dunia arsitektur sendiri memerlukan disiplin tersendiri. Namun ide untuk arsitektur ternyata tak hanya muncul dari dunianya sendiri, tetapi juga dari bidang lain. Hal inilah yang menjadi latar belakang pembentukan Komunitas Belajar Desain.

"Kami tidak ingin ide untuk arsitektur hanya dibatasi oleh dunia arsitek saja. Karena ide itu justru bisa diperoleh darimana saja," ujar Sigid, anggota dari Komunitas Belajar Desain. Ide untuk arsitektur menurutnya bisa diperoleh dari musik, fotografi, seni rupa, dan bidang-bidang lainnya.

Komunitas ini juga terbuka untuk mereka yang bukan berlatarbelakang pendidikan arsitektur, ataupun masih baru dalam dunia desain. Dalam komunitas ini, para anggotanya diperkenankan untuk berdiskusi mengenai desain arsitektur. Bahkan dalam acara tertentu, anggota dari komunitas ini diperkenankan untuk mempresentasikan rencana proyek desain arsitekturnya.

Biasanya presentasi ini dilakukan dengan bentuk gathering dan diskusi santai. Bagi anda yang ingin bergabung dengan komunitas ini, silahkan kunjungi mailing list milik mereka di belajardesain@yahoogroups.com. Komunitas Belajar Desain juga membuat grup di situs jejaring sosial, Facebook.
 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.