Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER PROPERTI] LRT Jabodebek Beroperasi Komersial Juli 2022

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Operasi II PT Adhi Karya (Persero) Tbk Pundjung Setya Brata kepada Kompas.com, Senin (7/9/2020).

"Termasuk testing dan commisioning, GoA 3, dan operasi percobaan maka LRT akan beroperasi komersial pada awal Juli 2022," tutur Pundjung.

Bahkan, imbuh Pundjung, empat rangkaian kereta sudah terkirim dari total 31 rangkaian di lokasi LRT Jabodebek oleh PT Industri Kereta Api atau INKA.

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com, Rabu (9/9/2020).

Ulasan terkait LRT Jabodebek bisa Anda akses melalui tautan ini Catat, LRT Jabodebek Beroperasi Komersial Juli 2022

PT Lippo Karawaci Tbk mengklaim mengalami kelebihan permintaan atas klaster baru, Cendana Peak, yang dikembangkan Lippo Village, Karawaci, Tangerang.

Bahkan, klaster baru tersebut diserbu habis pembeli dalam kurun waktu kurang dari 5 jam.

CEO PT Lippo Karawaci Tbk John Riady mengatakan hal itu dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kompas.com, Selasa (8/9/2020).

"Minat dan permintaan terhadap Cendana Peak masih didominasi kalangan milenial yang belum menikah atau orang tua yang membelikan hunian untuk anak mereka," kata John.

Lantas, berapa kocek harga yang dibutuhkan untuk membeli klaster Cendana Peak?

Temukan jawabannya di sini Lippo Klaim 327 Unit Cendana Peak Habis dalam Lima Jam

Direktur Jalan Bebas Hambatan Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Budi Harimawan Semihardjo meminta, proses pengadaan tanah, termasuk pembayaran uang ganti rugi dipercepat.

Hal ini bertujuan agar proses pembangunan jalan tol di Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan, dan Sulawesi juga cepat.

Saat ini, kata Budi, pembayaran untuk pengadaan tanah di Provinsi Banten sudah mencapai 85 persen, DKI Jakarta sebesar 72 persen, Jawa Barat sebesar 56 persen, Sulawesi dan Kalimantan masing-masing sebesar 97 persen.

Selain itu, permasalahan yang terjadi secara umum terkait tanah lainnya seperti tanah wakaf, tanah kas desa, dan tanah instansi.

Selengkapnya baca di sini Pembayaran Ganti Rugi Tanah Tol di Lima Wilayah Harus Dipercepat

https://properti.kompas.com/read/2020/09/09/085807921/populer-properti-lrt-jabodebek-beroperasi-komersial-juli-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke