Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lippo Prediksi Pasar Properti Pulih Semester II-2019

JAKARTA, KOMPAS.com - CEO PT Lippo Karawaci Tbk John Riady optimistis, kondisi pasar properti akan membaik pada semester II-2019. 

Ia mengungkapkan, secara umum kondisi pasar properti pada kuartal pertama tahun ini cukup stabil dan cenderung mengalami peningkatan secara perlahan.

"Kalau dilihat pertumbuhannya itu u-shape recovery, dari sisi demand dan penjualan juga sudah lebih solid dan harga cukup tertahan," kata John di Jakarta, Kamis (20/6/2019) lalu.

Kondisi pasar, sebut dia, sedikit terganggu dengan adanya kontestasi politik, puasa serta lebaran yang baru saja dilalui. Namun, ia menilai, hal tersebut masih cukup normal.

Terlebih, bila melihat hasil Pilpres 2019 yang diyakini akan menjadi momentum kebangkitan industri properti di Tanah Air.

"Kita melihat dengan terpilihnya kembali Bapak Presiden Jokowi atau nunggu keputusan MK secara administratif. Tapi dengan terpilihnya kembali Bapak Jokowi ini memberikan satu momentum yang sangat positif bagi bangsa Indonesia," ucapnya.

John menambahkan, adanya ekspektasi terhadap menurunnya tingkat suku bunga juga akan memberikan kontribusi positif bagi industri ini.

"The starts are line, semua sudah tertata dengan baik. Momentum ini sangat positf, ditambah pemerintah yang sangat decisive dan berani memberikan satu dorongan yang sangat baik sekali," ucapnya.

"Kuartal III dan IV recovery akan terus terbangun. Ini so far on the track guidance untuk ke pasar," imbuh dia.

https://properti.kompas.com/read/2019/06/24/141623121/lippo-prediksi-pasar-properti-pulih-semester-ii-2019

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke