Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

CSIS Pastikan Serah Terima Pine Garden pada Desember Mendatang

"Pembangunan sedang berjalan. Kami pastikan serah terima 45 unit rumah sampai Desember nanti," kata Direktur Utama PT Cahaya Sakti Investindo Sukses Tbk (CSIS), Au Bintoro, Rabu (26/3/2019).

Kepastian serah terima itu, menurut Bintoro, didukung dengan izin pengembangan yang sudah dikantongi oleh CSIS. Dia memastikan izin site plan dan IMB perumahan tersebut sudah ada.

Bintoro menjelaskan, permintaan hunian tapak di Bogor masih tinggi. Itu bisa dibuktikan dengan penjualan Pine Garden yang pada 2018 lalu terjual 129 unit. Pine Garden sendiri ditargetkan akan memiliki kapasitas 350 unit.

"Untuk tahun ini, kami targetkan terjual 150 unit dengan nilai penjualan sekitar Rp 150 miliar," ujar Bintoro.

Sejak dipasarkan pada November 2017 hingga Maret 2019, lanjut dia, Pine Garden tercatat mengalami peningkatan harga (capital gain). Pada 2017 lalu hunian ini dibanderol Rp 700 juta hingga Rp 900 juta per unit. Saat ini harga per unit sudah menjadi Rp 1,1 miliar sampai dengan 1,5 miliar.

"Per unit berda, tergantung tipenya. Untuk rumah dua lantai kami tawarkan ke pasar mulai tipe 54 sampai tipe 88," kata Bintoro.

Beruntungnya, proyek tersebut sudah ditopang aksesibilitas memadai. Untuk mengakses wilayah sekitarnya, letak Pine Garden dekat dengan tol Bogor Outer Ring Road (BORR) dan bakal ditopang kehadiran Light Rail Transit (LRT) sebagai penghubung Jakarta-Bogor. Sejauh ini akses ke Bogor masih melalui tol Jagorawi dan kereta commuter line.

"Dengan luas luas 25 hektar ini kami berharap Olympic City bisa menjadi salah satu kawasan bisnis Bogor. Selain rumah tapak, kami juga akan bangun apartemen, perkantoran, dan mal seluas 90.000 meter persegi," tambah Bintoro.

https://properti.kompas.com/read/2019/03/28/125800421/csis-pastikan-serah-terima-pine-garden-pada-desember-mendatang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke