Salin Artikel

41 Tahun, BTN Kucurkan KPR Rp 230,2 Triliun

Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan, realisasi Rp 230,2 triliun KPR yang dikucurkan, diperuntukkan bagi 4,1 juta unit rumah. Dari jumlah tersebut, 3,08 juta unit atau 75 persen diantaranya mengalir dalam bentuk KPR subsidi.

"Angka tersebut setara dengan nilai KPR subsidi sebesar Rp 110,45 triliun," kata Maryono saat peringatan HUT ke-41 KPR BTN di Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Adapun sisanya sebesar Rp 119,76 triliun didistribusikan dalam bentuk KPR non subsidi. Sebagai kado ulang tahun kepada nasabah, Bank BTN juga memberikan bunga KPR Fixed 1 tahun sebesar 4,1 persen.

Promosi bunga KPR non subsidi ini berlaku hingga Januari 2018. Lewat program tersebut, BTN berharap bisa mengalirkan KPR sebesar Rp 3 triliun hingga tutup tahun 2017.

"Kami membantu pemerintah mewujudkan mimpi seluruh keluarga Indonesia untuk memiliki rumahnya sendiri. Karena itu komitmen kami yang terus kami pegang sejak dipercaya pemerintah mengucurkan KPR subsidi perdana bagi masyarakat," kata Maryono.

Dalam peringatan HUT KPR ini, BTN secara resmi juga meluncurkan Plaza KPR, yaitu gerai khusus yang diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan informasi mengenai KPR.

Mulai dari syarat dan tata cara mengajukan aplikasi KPR baik secara manual maupun online lewat www.btnproperti.co.id, hingga informasi mengikuti lelang untuk rumah lelang BTN.

BTN juga meluncurkan KPR Hotline sebagai menu khusus di BTN contact center yang dibuka untuk memberikan segala informasi mengenai produk KPR subsidi maupun non subsidi.

https://properti.kompas.com/read/2017/12/12/152531321/41-tahun-btn-kucurkan-kpr-rp-2302-triliun

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.