Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lima Cara Ampuh Bikin Betah di Kamar Tidur

Mulai sekarang, ucapkan selamat tinggal pada cucian kotor yang berserakan di tempat tidur Anda!

 
Pertama, gantilah seprai tempat tidur Anda. Hal sederhana ini sebenarnya sangat berpengaruh pada tampilan kamar Anda. Seprai yang berantakan membuat seluruh kamar turut tampak berantakan. Maka itu, mulailah dengan membuat unsur terpenting dalam kamar tidur ini kembali rapih dan tampil menarik.
 
Kemudian, ingatlah bahwa setiap barang punya tempatnya masing-masing. Baju kotor, ikat pinggang, remote televisi, bahkan telepon genggam harus punya lokasi khusus di kamar Anda. Setelah selesai menggunakannya, segeralah mengembalikan barang-barang tersebut kembali ke tempatnya.
 
Langkah ketiga untuk membuat kamar Anda selalu rapih dan bersih adalah membersihkan permukaan di kamar setidaknya seminggu sekali. Luangkan waktu di akhir minggu untuk mengelap barang-barang, membersihkan permukaan meja, dan mengepel lantai. Manfaatkan waktu singkat sebelum tidur, di antara jeda acara televisi, dan waktu singkat sebelum berangkat ke kantor untuk melakukan kegiatan bersih-bersih ringan, seperti menyapu area di dekat tempat tidur, atau merapihkan kembali nightstand di sisi tempat tidur.
 
Langkah keempat ini khusus bagi Anda yang memelihara hewan peliharaan, seperti kucing atau anjing. Secara rutin, bersihkan kamar dengan penyedot debu. Perhatikan baik-baik, bulu-bulu halus yang berserakan di kamar tidur bisa membuat kamar tampak lebih berantakan, kotor, dan sebenarnya juga tidak baik untuk kesehatan Anda.
 
Langkah kelima tidak hanya mampu membuat kamar tidur lebih rapih, namun Anda juga bisa membantu orang lain. Benahi kamar dengan menyumbangkan barang-barang berkualitas baik yang tidak terpakai. Jangan anggap remeh sumbangan pakaian, tas, hingga berbagai perlengkapan elektronik dari kamar Anda tersebut. 

https://properti.kompas.com/read/2014/02/19/0708010/lima-cara-ampuh-bikin-betah-di-kamar-tidur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke