Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unik, Arsitek Ini Sulap Boks Telepon Umum Jadi Kantor

Kompas.com - 02/07/2017, 17:30 WIB
Aningtias Jatmika

Penulis

GLOUCESTERSHIRE, KompasProperti - Seorang arsitek dan seniman asal London, Rhea Thierstein, berhasil menyulap boks telepon umum di desa kecil Saul, Gloucestershire, Inggris, menjadi ruang kantor mini.

Desain kantor ini terinspirasi dari desain kantor Jimmy McGill, tokoh utama dalam serial drama terkenal asal Amerika Serikat, Better Call Saul.

“Serial Better Call Saul menjadi ruang kreatif yang sangat kaya,” kata Thierstein seperti dikutip dari laman Design Boom.

Thierstein menuturkan, ketika diminta untuk mendesain boks telepon ini, ia sangat tertarik dan tak dapat menolaknya.

Better Call Saul adalah serial drama televisi Amerika yang dibuat oleh Vince Gilligan dan Peter Gould. Serial ini merupakan prekuel dari serial drama kejahatan berjudul Breaking Dad.

Dalam Better Call Saul dikisahkan masa lalu tokoh Breaking Dad, Saul Goldman. Saat itu, Saul bernama Jimmy McGill dan masih seorang pengacara amatiran yang bekerja menangani kasus kriminal di negara bagian Albuquerque, Amerika Serikat (AS).

Sebagai pengacara amatiran yang menangani kasus penjahat kelas teri, Jimmy hanya mampu menyewa sebuah ruangan kecil untuk menjadi kantor pribadinya. Nah, kantor inilah yang kemudian menginspirasi Thierstein.

Berbagai properti kantor yang mirip dengan properti kantor Jimmy tak lupa ditambahkan Thierstein di dalamnya sehingga menjadikan kantor ini semakin terlihat unik.

Namun, bagi Thierstein, desa Saul-lah yang menjadikannya sempurna. Arsitektur apa pun akan tampak indah di sana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com