Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pastikan Isi Penuh BBM Sebelum Balik ke Jakarta

Kompas.com - 02/07/2017, 11:50 WIB
Auzi Amazia Domasti

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - PT Lintas Marga Sedaya (LMS) mengimbau agar pegemudi arus balik lebaran ke arah Jakarta untuk memastikan terlebih dahulu mengisi penuh BBM kendaraannya.

LMS menyarankan pengemudi mengisi BBM sebelum memasuki Gerbang Tol Palimanan Utama. Hal ini untuk mengantisipasi antrean panjang di SPBU Rest Area Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

Selain itu, LMS bersama Pertamina juga bekerja sama menyediakan BBM kemasan berukuran 10 liter di rest area tipe B Tol Cipali.

Apabila lalu lintas padat, LMS juga mengimbau pengemudi keluar di gerbang tol (GT) terdekat untuk beristirahat, mengisi BBM maupun menggunakan toilet di SPBU terdekat dari gerbang tol dan kembali masuk ke tol Cipali menuju Jakarta dengan akumulasi perhitungan tarif tol yang sama.

LMS juga mengimbau para pengguna jalan untuk memeriksa kondisi kendaraannya seperti rem, lampu dan lainnya agar berfungsi dengan baik, serta menjaga jarak aman dan mematuhi batas kecepatan berkendara demi keselamatan bersama di perjalanan.

Sementara itu, terkait kesehatan pengguna jalan, LMS pun turut menyediakan posko pelayanan kesehatan sementara di rest area tipe A dan B secara gratis untuk seluruh pengguna jalan tol Cipali.

Kompas Video Kompas.com - Tim Merapah Trans Jawa Kompas.com dan Otomania.com kembali memantau perkembangan pembangunan Tol Brebes Menuju Pemalang. Tim akan menelusuri ruas Tol baru dari Brebes hingga Surabaya.
Kompas Video Ruas Tol Bawen-Salatiga yang termasuk bagian dari Jalan tol Semarang-Solo akan digunakan saat mudik Lebaran 2017.
Kompas Video Para pengguna jalur Tol Ruas Solo-Sragen wajib waspada dikarenakan terdapat 54 Persimpangan dengan jalur warga.
Kompas Video Begini kondisi ruas Tol Jombang-Mojokerto.
Kompas Video Saat melintasi ruas Tol Bangil-Rembang pengendara disuguhi pemandangan indah Gunung Arjuno.
Kompas Video Tol Brebes Timur-Pemalang, dan Pemalang-Batang merupakan dua ruas yang difungsikan secara darurat pada Senin (19/6/2017).


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com