Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tol Batang-Grinsing Dilengkapi 4 "Rest Area"

Kompas.com - 09/06/2017, 16:00 WIB
Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KompasProperti - PT Jasa Marga Semarang Batang, badan usaha jalan tol (BUJT) Batang-Semarang akan membangun 4 tempat istirahat atau rest area, di sepanjang ruas Paskaran Batang-Grinsing.

Empat rest area itu berada di KM 381, KM 391, KM 401 dan KM 409. Fasilitas yang melengkapinya adalah toilet, posko kesehatan, dan mushola.

Humas Jasa Marga wilayah Semarang-Batang, Iwan Abrianto, mengatakan selain membangun rest area, juga akan memasang lampu penerangan jalan di tempat-tempat yang dlintasi jaringan listrik.

“Nanti juga ada mobil pom bensin yang berjalan keliling,“ ujar Iwan kepada KompasProperti, Jumat (9/6/2017).

Iwan menambahkan, ruas Paskaran Batang-Grinsing yang panjangnya sekitar 36,5 kilometer, mulai dibuka secara fungsional pada H-10 lebatan.

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pemudik, ruas tol itu akan dijaga oleh tim gabungan dari Kepolisian, dan Jasa Marga Semarang-Batang. Untuk mengatasi kemacetan di pintu keluar Grinsing, akan ada Pos Pengamanan (PosPam) besar.

“Di PosPam itu, juga dijaga oleh tim gabungan,” kata dia.

Iwan menegaskan, jalan Tol Batang-Semarang yang sudah siap dilalui saat mudik Lebaran nanti adalah ruas Batang- Grinsing. Sedang untuk Kendal-Semarang, belum bisa digunakan.

KOMPAS.com/PALUPI ANNISA AULIANI Jalur Trans-Jawa 2017

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com