Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Gabungan Gelar Survei Tol Bawen-Salatiga dan Jalur Alternatif

Kompas.com - 05/06/2017, 13:26 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

UNGARAN, KompasProperti - Dinas Perhubungan Kabupaten Semarang, Satlantas Polres Semarang, Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Satpol PP dan PT Trans Marga Jateng (TMJ) selaku BUJT Tol Semarang-Solo, Senin (5/6/2017) pagi melakukan survei lapangan jalur alternatif persiapan lebaran 2017.

Kepala Dishub Kabupaten Semarang Prayitno Sudaryanto mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi lintas sektoral pengamanan Ramadhan dan Idul Fitri 2017 yang digelar beberapa waktu lalu.

"Kami akan melihat secara langsung kondisi jalur alternatif dan juga jalan tol untuk memastikan semua jalur aman dilalui," kata Prayitno.

Tak hanya dari Kabupaten Semarang, dalam sutvei ini juga melibatkan dinas terkait seperti Satlantas Polres Salatiga dan Dinas Perhubungan Kota Salatiga.

Survei dimulai dengan apel pasukan di tempat peristirahatan atau rest area Gardu Tol Bawen dipimpin oleh KabagOps Polres Semarang Kompol Sulistyo.

Selanjutnya titik awal survei menuju ruas Tol Ungaran, putar arah ke Bawen berhenti di Kilometer 34 +800 atau tepatnya di jembatan Lemah Ireng.

Jembatan ini merupakan jembatan tol terpanjang yang ada di seksi satu Tol Semarang-Solo ruas Semarang-Bawen, dengan total 879 meter.

Kemudian tim survei melanjutkan tinjauan ke Kilometer 35 +400 yang merupakan jalur menuju ruas tol Bawen-Salatiga.

Di lokasi ini sejumlah pihak menyepakati rencana fungsionalisasi ruas Tol Bawen-Salatiga apakah diberlakukan satu arah atau dua arah saat mudik dan balik Lebaran 2017.

Hingga laporan diturunkan, tim survei masih berada dilokasi tersebut dan bersiap menuju Salatiga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com